BTN Cirebon Gelar Akad KPR Massal Milineal

BTN Cirebon Gelar Akad KPR Massal Milineal

CIREBON- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Tabungan Negara (BTN) ke-72, BTN Cabang Cirebon mengadakan serangkaian kegiatan untuk meningkatkan kontribusi dalam menyukseskan Program Satu Juta Rumah. Salah satu kegiatan tersebut adalah akad KPR massal milineal.

Kali ini, BTN Cabang Cirebon menjadi tuan rumah dari enam kantor wilayan (kanwil) se-Indonesia dalam program akad kredit kepemilikan rumah (kpr) massal milineal secara live zoom pada 09 fabruari 2022.

Kepada Radar Cirebon, Kepala Cabang BTN Cirebon, Reno Rahargono didampingi Branch Consumer Lending Head BTN Cabang Cirebon, Warnady menyampaikan, gelaran akad kredit KPR massal secara serentak merupakan bentuk keseriusan BTN dalam membantu pemerintah menggenjot program pembangunan sejuta rumah dan mengurangi backlog perumahan. Acara tersebut juga turut dihadiri Edward Alimin Sjarief selaku Kepala Regional Office 1.

Dalam hal ini, pihaknya memiliki fitur Graduated Payment Mortgage (GPM) digagas Bank BTN guna menggaet para miline untuk membeli rumah dengan KPR BTN Gaess For Millenial. Fitur tersebut memudahkan milenial karena angsurannya cenderung ringan di beberapa tahun pertama dengan perhitungan suku bunga kredit yang lebih kompetitif.

BACA JUGA:

“Sejak mengemban kepercayaan dari Pemerintah sebagai bank penyalur KPR, Bank BTN terus berinovasi mengembangkan produk KPR disesuaikan dengan perkembangan ekonomi dan kemampuan masyarakat Indonesia,”tuturnya.

Menurutnya, target KPR Bank BTN terus menanjak seiring dengan komitmen pemerintah dalam mewujudkan perumahan layak bagi rakyat, baik dari sisi pembiayaan maupun penyediaan properti. Komitmen tersebut, lanjut Reno, sangat penting sebagai pegangan bagi perbankan maupun developer untuk aktif membangun dan membiayai proyek properti.

“Di HUT ke-72 tahun ini, Bank BTN terus siap mendukung pemerintah menyukseskan program penyediaan dan bersedia menjadi mitra pengembang untuk perumahan yang layak bagi masyarakat. Pada gelaran akad massal, ada 84 nasabah BTN Cirebon yang melaksanakan akad massal milineal secara serentak pada tanggal 09 februari 2022,”ungkapnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: