Penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor Meningkat, Sekda: Sinergi Percepat Vaksinasi

Penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor Meningkat, Sekda: Sinergi Percepat Vaksinasi

BOGOR - Varian Omicron di Kabupaten Bogor melonjak menyebabkan kasus Covid-19 ikut meningkat. Data terbaru pada Senin, (14/2/2022) data kasus Covid-19 mencapai 15.223 kasus.

Atas kondisi ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, mengingatkan bahwa varian Omicron masih tinggi dan belum menunjukkan tanda penurunan.

Sekda Burhanudin pun meminta agar Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan melakukan sosialisasi secara intens kepada masyarakat, serta monitoring secara ketat dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan.

Baca juga: Ridwan Kamil: Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

\"Sosialisasi Prokes ini sangat penting, silakan lakukan baik itu di pasar, terminal, tempat wisata, dan tempat publik lainnya,\" kata Burhanudin pada Selasa, (15/2/2022).

Sekda Burnahudin juga meminta agar program vaksinasi dosis 1, dosis 2, serta vaksinasi booster terhadap masyarakat, lansia dan anak-anak.

Sinergi antara Satgas Covid-19 Kabupaten, Satgas Covid-19 Kecamatan, serta Dinas Kesehatan sangat diperlukan dalam percepatan program vaksinasi booster.

\"Sinergi itu juga harus berkolaborasi dengan TNI dan Polri serta perangkat desa untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di tiap Kecamatan se-Kabupaten Bogor baik dosis 1, 2 dan booster,\" ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: