Chemtrail di Cirebon Disebut Sebar Omicron, BMKG: Itu Contrail dari Pesawat

Chemtrail di Cirebon Disebut Sebar Omicron, BMKG: Itu Contrail dari Pesawat

Radarcirebon.com, JAKARTA - Chemtrail di langit Cirebon, juga jakarta tengah jadi perbincangan. Disebutkan bahwa itu adalah cara penyebaran Omicron.

Beragam video mengenai chemtrail di langit Jakarta hingga Cirebon masih menghiasi lini masa media sosial. Terutama para penganut teori konspirasi.

Disebutkan bahwa chemtrail yang disebarkan di langit Jakarta juga Cirebon adalah cara untuk meracuni rakyat dengan bahan kimia.

Bahkan setelah beberapa video di-take down dari media sosial, para penyebar pesan tersebut tidak berhenti mengeluarkan konten provokatif.

Baca juga:

Akun @t3luur misalnya, masih belakangan gencar mengunggah video tentang chemtrail dengan narasi-narasi yang menyebutkan itu adalah penyakit buatan.

Kabar hoaks tersebut menyebutkan bahwa pesawat terbang meninggalkan jejak kimia yang disengaja untuk menyebarkan penyakit.

Kepala Pusat Meteorologi Penerbangan Edison Kurniawan saat dikonfirmasi di Jakarta menyatakan fenomena tersebut merupakan contrails, kependekan dari condensation trails, atau jejak kondensasi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: