Tuan Rumah Urban 20, Jawa Barat Siapkan Bandung dan Bogor, Ridwan Kamil: Sudah Tidak Sabar

Tuan Rumah Urban 20, Jawa Barat Siapkan Bandung dan Bogor, Ridwan Kamil: Sudah Tidak Sabar

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tak sabar menyambut penyelenggaraan event Urban 20 mengingat Jawa Barat ditugaskan oleh Kementerian Dalam Negeri sebagai Co-Chair Outreach Groups U-20 Presidensi G-20 Indonesia Tahun 2022 bersama DKI Jakarta.

Hal ini dikatakan Ridwan Kamil dalam acara Bincang Urban 20: Isu Perkotaan pada Presidensi G-20 Indonesia di Jakarta Internasional Stadium, Kota Jakarta, Rabu (16/2/2022).

\"Walau ini berat, tapi juga sangat semangat karena 20 tahun sekali sebuah negara mendapatkan kesempatan menjadi Presidensi G-20,\" kata Ridwan Kamil.

Baca juga: Jawa Barat Jadi Tuan Rumah G20, Ridwan Kamil: Saya Akan Bikin Cara Kreatif

Untuk event U-20, Ridwan Kamil menyiapkan Kota Bogor dan Bandung sebagai tuan rumah. Untuk Kota Bandung telah disiapkan venue untuk beberapa seminar sebelum dilanjutkan ke City Summit di Jakarta.

\"Kami di U-20 akan membantu Jakarta kurang lebih lima sampai enam kegiatan. Ada tiga kegiatan seminar, talkshow dalam bentuk penajaman digelar di hotel-hotel di Bandung menuju major summit di Jakarta,\" jelas pria yang kerap disapa Kang Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: