Ridwan Kamil Gelontorkan Bantuan Rp 1,5 M untuk Bantu Korban Banjir Bandang di Sukabumi

Ridwan Kamil Gelontorkan Bantuan Rp 1,5 M untuk Bantu Korban Banjir Bandang di Sukabumi

SUKABUMI  - Pascabencana banjir bandang, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecek kondisi rumah warga di Kampung Tugu Kelurahan Jaya Raksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Sabtu (19/2/2022).

Kedatangan Ridwan Kamil ke lokasi terdampak untuk mengecek kesiapan fasilitas tanggap darurat, posko kesehatan, dan posko utama terkait pusat informasi telah disediakan demi kebutuhan warga.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil menyalurkan bantuan Rp1,5 miliar untuk merehabilitasi rumah warga, dan Rp500 juta dari dana umat.

Baca juga: Lantik 370 PNS Jabatan Fungsional, Inilah Pesan Ridwan Kamil

\"Nantinya buat rehabilitasi pembangunan sedang dihitung dulu oleh aparat terkait setempat. Bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat Rp1,5 miliar ditambah Rp500 juta dari zakat-zakat orang baik yang menitipkan ke saya jadi total Rp2 miliar,\" ujar Gubernur.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini memastikan kondisi warganya tetap aman dan sehat berkat pertolongan pertama yang dilakukan oleh BPBD Kota Sukabumi.

Untuk itu, ia meminta Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi agar merespons bencana ini dengan melakukan tindakan tanggap darurat mengangkat material oleh alat-alat berat yang melanda rumah warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: