Berkat Layanan Pikobar, Pasien Isoman Terbantu dalam Distribusi Obat dan Vitamin

Berkat Layanan Pikobar, Pasien Isoman Terbantu dalam Distribusi Obat dan Vitamin

BANDUNG - Masyarakat yang isolasi mandiri semakin menikmati layanan melalui aplikasi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar) dalam penyembuhan Covid-19.

Terhitung dari 1 Januari hingga 18 Februari 2022, hingga pukul 23.59 WIB sebanyak 589 resep paket obat dan vitamin telah didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Masing-masing Paket A.1 (vitamin tanpa gejala) 11 resep , Paket B.1 (vitamin dengan gejala ringan) 100 resep, Paket C.1 (vitamin+antivirus dengan gejala ringan) 430 resep dan Paket D.1 (antvirus saja) 48 resep.

Baca juga: Data Covid-19 Pikobar Bersumber Dari NAR Kemenkes

Selain memberikan bantuan obat-obatan dan multivitamin, Pikobar juga memberikan akses bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi dengan dokter yang bertugas yang jumlahnya sebanyak 13 orang.

Berdasarkan data Pikobar, per 1 Januari hingga 18 Februari 2022, sedikitnya ada 7.949 pertanyaan yang disampaikan oleh masyarakat melalui telekonsultasi dengan pertanyaan harian pada 18 Februari 2022 mencapai 719 pertanyaan.

Sementara untuk total pengakses per 1 Januari hingga 18 Februari 2022 sebanyak 1.198 dengan pengakses  harian pada 18 Februari 2022 sebanyak 117.

Untuk layanam Pikobar Telekonsultasi Isoman per 4 Juli 2021 - 18 Feb 2022, Layanan Hotline Telekonsultasi atau Telemedicine, tercatat jumlah pengakses mencapai 18,345 pengakses dengan total pertanyaan mencapai 60,144 pertanyaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: