MI Al – Washliyah Gelar Khotmil Quran Akbar

MI Al – Washliyah Gelar Khotmil Quran Akbar

CIREBON- Sebanyak 70 siswa MI Al- Washliyah Perbutulan Sumber- Cirebon melaksanakan proses khotmil Al- Quran angkatan ke-V di Hotel Patra Jasa, Sabtu (19/2).

 

Pada kesempatan itu, hadir Ketua PW Al- Washliyah Jawa Barat, KH Ahmad Aidin Tamim LC MA. Aidin Tamim menuturkan, ditengah Pandemi Covid-19 ini pihaknya mengapresiasi MI Al- Washliyah Perbutulan yang bisa melaksanakan khotmil al- quran dengan lancar dan sukses.

 

Dikatakan Aidin, pembelajaran membaca Al-Qur’an kepada anak sebagai suatu usaha untuk membina akhlak anak agar menjadi anak yang karimah, menjadi anak selalu dekat dengan Al-Qur’an, dan menjadi cinta terhadap Al-Qur’an.

 

“Menanamkan rasa cinta terhadap Al-Qur’an harus sejak dini, cinta Al-Quran dapat dilakukan dengan cara meyakini, mempelajari, memahami, membaca, dan mengamalkannya,”ungkap Aidin yang didampingi Sekretaris PD Al- Washliyah Kabupaten Cirebon Ahmad Subhan MPd.

 

BACA JUGA;

 

 

Menurutnya, mendidik anak dalam membaca al-Qur’an merupakan suatu hal yang sangat penting karena di dalam membaca al-Qur’an tidak boleh asal-asalan dan harus berhati-hati ketika membacanya baik dari segi pengucapan makhrorijul huruf maupun dari segi tajwid karena akan mempengaruhi arti dari bacaan al-Qur’an itu sendiri.

 

“Maka dari itu perlu sekali diperhatikan ketika sedang membaca al-Qur’an. Mengingat pengaruh global pada dewasa ini sangat krusial, saya juga berpesan kepada orangtua MI Al- Washliyah agar terus mengawal putra- putrinya untuk tetap cinta al-quran kapanpun dimanapun berada,”kata Aidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: