Hari Ini Pendaftaran SNMPTN Ditutup

Hari Ini Pendaftaran SNMPTN Ditutup

Radarcirebon.com-Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo mengimbau siswa yang ingin mengikuti SNMPTN 2022 untuk segera mendaftar. Hingga Sabtu (26/2), sudah 1.504.544 siswa baru yang mendaftar seleksi masuk universitas melalui jalur rapor tersebut.

Sebab, tak ada perpanjangan waktu. Pendaftaran SNMPTN dapat dilakukan melalui portal LTMPT, yakni http://portal.ltmpt.ac.id atau http://snmptn.ltmpt.ac.id. ”Segera lakukan pendaftaran,” ujarnya kemarin (27/2).

Pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2022 ditutup nanti sore (28/2) pukul 15.00 WIB.

Bukan sekadar mendaftar akun LTMPT dan memilih jurusan atau program studi (prodi). Nah, setelah finalisasi, siswa tidak bisa mengubah data dengan alasan apa pun.

BACA JUGA:

Dia mengingatkan, pendaftaran dikatakan selesai apabila siswa sudah melakukan finalisasi atau cetak kartu.

Merujuk data LTMPT, hingga Sabtu (26/2) pukul 22.30, baru 536.999 siswa yang melakukan finalisasi data. Kemudian, 576.954 memilih prodi. Sebelumnya, Budi pernah mengatakan bahwa peserta bisa memilih dua prodi, baik dalam PTN yang sama maupun dua PTN beda.

Dengan catatan, bila dua prodi tersebut berada di PTN berbeda, salah satunya wajib berada di provinsi yang sama dengan SMA-nya. Namun, bila hanya satu prodi, pilihannya bebas di mana saja.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: