Dukungan Warga Israel, Jual Barang Agar Bisa Kirim Uang untuk Sahabat di Ukraina

Dukungan Warga Israel,  Jual Barang Agar Bisa Kirim Uang untuk Sahabat di Ukraina

Radarcirebon.com- PADA Senin (28/2) puluhan orang Israel menggelar demonstrasi untuk mendukung Ukraina di luar gedung parlemen Knesset. Dukungan dan empati berdatangan dari penjuru dunia terhadap warga Ukraina yang saat ini menderita karena invasi Rusia.

Di Israel, warga keturunan Ukraina rela menjual barang-barang mereka yang hasilnya akan dikirimkan untuk saudara dan sahabat karib yang ada di Kiev dan kota-kota lainnya di ukraina.

Banyak yang dilakukan warga Israel keturunan Ukraina untuk saudara-saudara di Ukraina yang karena keterbatasan tidak bisa pergi mengungsi.

Ada yang mengirim obat-obatan, ada yang menulis tentang kondisi Ukraina agar dibaca banyak orang, ada yang mengirim pakaian untuk anak-anak dan lain sebagainya.

BACA JUGA:

Salah seorang anggota komunitas Ukraina di Isral, sebut saja Sonja, menuturkan bahwa saudara-saudara di Ukraina sangat membutuhkan bantuan saat ini.

“Saya punya teman di Israel yang sudah mulai menjual lukisan mereka untuk menghasilkan uang untuk dikirim ke panti asuhan di Ukraina, dan dia juga meminta orang lain untuk menjual barang-barang mereka untuk mengumpulkan uang,” katanya, kepada The Times of Israel.

Sonja, yang berimigrasi ke Israel dari Odesa pada akhir 1980-an, mengatakan, meski ia telah lama tinggal di Israel, sendi-sendi tubuhnya masih bisa merasakan nyeri dari duka yang dialami saudara-saudaranya di Ukraina.

Berita  berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: