Jelang MotoGP di Lombok, Kemenhub Siapkan Ini untuk Bantu Penonton

Jelang MotoGP di Lombok, Kemenhub Siapkan Ini untuk Bantu Penonton

JAKARTA - Dalam rangka membantu penyelenggaraan MotoGP, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakan, pelaksanaan MotoGP 2022 nanti salah satu yang jadi perhatian adalah pemenuhan sarana transportasi sehingga wisatawan yang akan hadir dapat terlayani dengan baik.

Budi mengatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai persiapan, utamanya dalam manajemen dan rekayasa lalu lintas agar menjadi lebih baik di sekitar kawasan dan juga termasuk koridor di sekitar kota Mataram.

Baca juga: Kemenhub: Siapkan Ratusan Bus untuk Antar Penonton ke Lokasi MotoGP Mandalika

\"Salah satunya adalah optimalisasi penggunaan angkutan umum. Artinya angkutan umum akan menjadi backbone utama transportasi yang ada di Mataram sampai dengan kawasan. Terutama pada saat kegiatan MotoGP Mandalika 2022 berlangsung,\" kata Budi.

Kemenhub dikatakannya telah menyiapkan 278 unit bus untuk angkutan antarmoda guna membawa penonton dari beberapa simpul transportasi seperti Pelabuhan Gili Mas, Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Bangsal, Pelabuhan Kayangan, juga Bandar Udara Internasional ZAM ke pusat kota Mataram atau lokasi lainnya.

Berikutnya Kemenhub juga menyiapkan 184 unit bus sedang untuk membawa wisatawan atau masyarakat yang ingin menyaksikan MotoGP dari titik di pusat kota Mataram dan lainnya menuju lokasi sekitar kawasan Sirkuit Mandalika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: