Setya Novanto dan Nurhadi Ribut di Sukamiskin? Ini Cerita Sebenarnya…

Setya Novanto dan Nurhadi Ribut di Sukamiskin? Ini Cerita Sebenarnya…

radarcirebon.com, BANDUNG - Setya Novanto dikabarkan ribut dengan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung.

Kepala Lapas Sukamiskin Elly Yuzar mengonfirmasi kebenaran adanya terpidana yang bersiteru di dalam rumah tahanan. Namun, rupanya bukan Setya Novanto dan Nurhadi yang terlibat perselisihan.

Seperti yang dilansir jpnn.com, keributan yang terjadi tiga pekan lalu itu memang ada kaitan dengan Setya Novanto dan Nurhadi.

Hanya saja, dalam masalah ini terjadi antara mantan Direktur PT Murakabi Sejahtera Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan mantan sekretaris pribadi eks Menteri KKP Edhy Prabowo, Amiril Mukminin.

“Yang ribut itu bukan Setya Novanto atau pun Nurhadi. Saya katakana itu Irvanto dengan Amiril,” kata Elly dikonfirmasi, Rabu (2/3).

Meski begitu, Elly tak menampik, keributan antara Irvanto dan Amiril itu berawal dari Setya Novanto dan Nurhadi. Menurutnya, Irvanto yang merupakan kubu dari Setya Novanto merasa tidak enak dengan sikap Nurhadi yang kala itu didukung Amiril. Sehingga terjadilah keributan antar keduanya.

“Namanya orang baru kan mencari pergaulan, nah ke mana lah merapatnya. Ada istilahnya grup lah ya, jadi karena Pak Nurhadi komunikasi enggak nyambung kan begitu, dia ditarik mundur,” jelasnya.

“Diledek-ledekin lah ‘ini orang baru nih dengan senior’ kan begitu tidak sama seeperti yang lain. Irvanto ini kan pro nya ke Setya Novanto, nah saya katakan Amiril itu pro ke Nurhadi,” tuturnya.

Ia menerangkan, memang sempat terjadi aksi pemukulan oleh Irvanto terhadap Amiril. “Jadi oleh Irvanto ditonjoknya lah Amiril. Nah ditonjoknya itu karena merasa ‘oh ini orangnya Setya Novanto, ini oranya Nurhadi’ dikaitkan ke sana,” sambungnya.

Lebih lanjut, pascakejadian pihaknya langsung mengambil tindakan tegas. Irvanto yang memukul Amiril langsung menjalani sanksi pengurungan di sel-nya selama enam hari.

“Ya sanksi apapun bentuknya, walau pun sudah damai. Irvanto tetap kami sel karena dia nonjok duluan. Sudah kami hukum, Di tempat dia tidak boleh keluar kamar,” ujarnya.

Lebih lanjut, atas insiden ini pihaknya memastikan sudah tidak ada masalah yang berkelanjutan. Ke dua belah pihak juga sudah setuju untuk berdamai dan dilakukan secara tertulis.

“Sudah selesai lama. Begitu ini sudah selesai. Sudah pernyataan hitam di atas putih,” imbuhnya.

Sebelumnya, mantan Ketua DPR RI Setya Novanto dan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dikabarkan terlibat bentrok di Lapas Sukamiskin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: