Jamkrindo Sosialisasikan Produk  Suretyship Kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan?

Jamkrindo Sosialisasikan Produk  Suretyship Kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan?

Radarcirebon.com- PT Jamkrindo melalui Kantor Wilayah IV Bandung dan Kantor Cabang Cirebon menyosialisasikan produk suretyship kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan dan para penyedia barang dan jasa pada Selasa, 1 Maret 2022 di Santana Resto, Kuningan Jawa Barat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan Ukas Suharfaputra menyambut  baik  dan  mengucapkan  terima  kasih  atas terselenggaranya acara sosialisasi. Ia mengatakan Kabupaten  Kuningan    memiliki  potensi  pengadaan  barang  dan  jasa  yang  cukup  besar.  Hal tersebut dapat terlihat dari total dana yang dikucurkan pada tahun 2021 kemarin  sebesar Rp 385,47 miliar yang terdiri  dari  1.537  paket  pekerjaan.

“Alokasi  APBD  Kabupaten  Kuningan  untuk  tujuan  pembangunan termasuk pengadaan barang dan jasa juga sangat besar yaitu 50% dari total APBD. Pengaruh pengadaan barang  dan  jasa  ini  juga  tidak  main-main terhadap pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya.

Adapun Pemimpin Wilayah IV Bandung Dody Novarianto mengatakan kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu menguatkan peran PT Jamkrindo dalam mendukung terciptanya pemulihan dan perbaikan ekonomi daerah Kabupaten Kuningan, khususnya dalam proyek-proyek pembangunan baik fisik maupun pengadaan barang.

BACA JUGA:

Di wilayah Jawa Barat, Dody menambahkan, PT Jamkrindo telah berkolaborasi dengan banyak pihak untuk menggerakkan roda perekonomian, sehingga Pemerintah Kabupaten Kuningan diminta untuk  tidak  ragu  dalam  menggunakan  jasa  penjaminan  PT Jamkrindo karena  PT  Jamkrindo  merupakan  BUMN  yang  tergabung  dalam  Holding Asuransi Dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG), serta  memiliki  laporan keuangan yang sehat.

“PT Jamkrindo  telah bekerjasama dengan bank-bank Himbara dan juga Bank Swasta. MoU dengan BJB pun telah dilakukan untuk Sistem Resi Gudang dan KUR yang kemudian menyusul Penjaminan Kredit Konstruksi dan Kontra Bank Garansi,” ujarnya.

Pemimpin Cabang Cirebon Ratih Hatniyanti mengungkapkan Jamkrindo  memiliki platform Jamkrindo Online Suretyship atau JOS (www.suretyship.jamkrindo.co.id) yang mempermudah para pelaku usaha dalam membuat permohonan penjaminan suretyship. Service Level Agreement penerbitan sertifikat penjaminan cepat, hanya 24 jam sejak  diterimanya  permohonan apabila  berkas lengkap  dan  benar.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: