Harga Pangan Mulai Merangkak Naik, Kondisi Terkini Sejumlah Komoditas di Pasar

Harga Pangan Mulai Merangkak Naik, Kondisi Terkini Sejumlah Komoditas di Pasar

MAJALENGKA - Satu bulan menjelang Ramadan, harga pangan sejumlah komoditas di beberapa pasar tradisional yang ada di Kabupaten Majalengka mengalami kenaikan.

Beberapa komoditas seperti rempah-rempah mengalami kenaikan harga seperti cabai merah keriting, bawang merah dan wortel.

Salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi,  Rumini mengatakan harga bawang merah biasa mengalami kenaikan sebesar Rp10 ribu per kilogram.

\"Kemarin-kemarin masih Rp30 ribu, sekarang naik Rp10 ribu menjadi Rp40 ribu per kilogramnya,\" tutur Rumini, Kamis (10/3).

BACA JUGA:

Menurutnya, kenaikan harga bawang merah biasa dipicu karena banyaknya barang yang busuk di musim penghujan seperti sekarang ini. Sehingga dirinya memprediksi faktor cuaca membuat banyak stok bawang yang membusuk.

Disebut, kenaikan harga bawang merah membuat banyak pelanggan yang mengeluh. Bahkan tidak sedikit pelanggan yang mengurangi jumlah pembelian.

\"Memang masih ada yang beli, tapi berkurang. Ada juga yang belinya yang biasanya setengah kilo, jadi seperempat,\" keluhnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: