Apakah Gmail dan Email Itu Sama?

Apakah Gmail dan Email Itu Sama?

Radarcirebon.com - Perbedaan antara Email dengan Gmail adalah: Email adalah singkatan dari Electronic Mail yang berarti surat elektronik. Sedangkan Gmail adalah salah satu jenis email yang disediakan oleh google, yang merupakan penyedia layanan email gratis.

Jadi email dan gmail adalah dua hal yang sama karena menunjukkan surat elektronik semua.

Perbedaan antara email dengan gmail yaitu:

E-mail
Dikutip dari Geeks for Geeks, e-mail merupakan media elektronik yang digunakan untuk bertukar pesan digital melalui internet bagi mereka yang memakai perangkat elektronik seperti smartphone, laptop, tablet, dan sebagainya.

BACA JUGA:


Email beroperasi menggunakan internet dan sistem email biasanya menyediakan editor teks untuk menulis pesan.
To untuk menunjukkan penerima Tombol Send untuk mengirim Satu baris untuk menulis Subject Serta CC, BCC dan Send All untuk opsi tambahan.

Gmail yaitu salah satu layanan email gratis dari google. Pada Gmail, layanan attach file atau lampiran file, dapat langsung dilakukan dihalaman yang sama ketika ingin mengirim email.Selain itu Gmail juga membuat kita secara otomatis terhubung ke youtube maupun blogspot.

Kapasitas attachment google 20 MB. Yahoo mail atau disingkat dengan ymail. Layanan email Yahoo juga memiliki layanan untuk chatting yaitu Yahoo Messenger. Hotmail yaitu jasa layanan email gratis berbasis web, yang memiliki kelebihan mempunyai kapasitas penyimpanan yang lebih besar dibandingkan dengan Gmail sebesar 23GB. AOL Mail merupakan penyedia layanan email gratis berbasis web yang memiliki ruang penyimpanan unlimited atau tidak terbatas dan memiliki perlindungan Spam yang sangat bagus.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: