Ayam Goreng Santa Maria, Bumbu Spesial, Tak Ada Duanya

Ayam Goreng Santa Maria, Bumbu Spesial, Tak Ada Duanya

CIREBON- Kuliner legendaris khas Kota Cirebon memang terasa tak ada habis-habisnya. Salah satunya adalah Ayam Goreng Santa Maria yang sudah buka sejak 1989. Bahkan, kuliner tersebut viral dan tidak pernah sepi mulai dari pagi hingga sore.

Pemilik Ayam Goreng Santa Maria, Ari Riyadi mengungkapkan, kuliner yang dimilikinya itu merupakan kuliner regenerasi dari sang orang tua kepada anak-anaknya. “Mulai dari tahun 1989 sampai dengan sekarang,” tutur Ari.

Ketika ditanya mengapa memilih nama Santa Maria, Ari menjelaskan, bahwa lokasinya berjualan berada di depan sekolahan Santa Maria yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Kejaksan, depan RS Pelabuhan Cirebon.

“Asalnya saja jual di depan sekolahan. Jadi biar pada tahu. Terus saya tulis tidak buka cabang. Karena banyak orang yang jualan mirip gini. Mirip model ayam Santa Maria, jadi biar gak bawa nama,” kata Ari.

BACA JUGA:

Dijelaskan Ari, dirinya mulai berjualan sejak pukul 08.00 hingga 16.00 WIB setiap harinya. Namun, tak jarang juga habis sebelum pukul 16.00 WIB akibat antusiasme pembeli yang tinggi.

“Belum jam 08.00 WIB banyak yang nungguin. Bahkan ada orang yang ngikut dari rumah. Mau ikut beli pagi-pagi,” kata Ari.

Untuk menu, Ayam Goreng Santa Maria ini memiliki pilihan menu mulai dari ayam yang terdiri dari paha, dada, dan sayap. Serta pilihan ampela dan juga sate mulai dari kulit, usus, ati, jantung.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: