Ramadhan di Masjid Attaqwa Kota Cirebon, Shaf Lurus dan Rapat, Kegiatan Normal seperti Sebelum Pandemi

Ramadhan di Masjid Attaqwa Kota Cirebon, Shaf Lurus dan Rapat, Kegiatan Normal seperti Sebelum Pandemi

Radarcirebon.com - SEIRING dengan pelonggaran aktivitas ibadah oleh pemerintah, pengurus Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon, menyiapkan beberapa kegiatan untuk digelar selama Ramadhan.

Pengurus Masjid Raya Attaqwa bahkan telah menjadwalkan 10 amaliyah atau kegiatan, mulai dari pawai tarhib hingga Iktikaf dan Qiyamullail yang di 2 tahun sebelumnya sempat ditiadakan.

Ketua Attaqwa Center Kota Cirebon, Dr H Ahmad Yani MAg menyebutkan, 10 kegiatan yang akan digelar selama bulan Ramadhan mendatang di Masjid Attaqwa.

Yakni, Tarhib atau pawai menyambut Ramadhan, Salat Tarawih, tadarus Aquran, kuliah Subuh, buka bersama kaum dhuafa, seminar Ramadan, Nuzulul Quran.

Baca juga:

Kemudian, Iktikaf dan Qiyamullail hingga pengelolaan Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf).

“Bahkan direncanakan juga penyelenggaraan Salat Ied juga akan digelar di Masjid Raya Attaqwa bersama dengan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tingkat Kota Cirebon,” ungkap Yani kepada Radar Cirebon, Jumat (18/3).

Yani mengatakan keputusan tersebut didasarkan pada Fatwa MUI Nomor Kep-28/DP-MUI/III/2022 yang memutuskan bahwa salat dilakukan seperti sedia kala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: