DPC PKB Diklaim, RHB Sudah Sesuai Track

DPC PKB Diklaim, RHB Sudah Sesuai Track

CIREBON - Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, R Hasan Bashori (RHB) tengah disorot. Kritikan pedas pun disampaikan para kader senior PKB. Kendati demikian, DPC PKB mengklaim, kepemimpinan RHB sudah sesuai track.

\"Artinya, yang bersangkutan sudah mengikuti aturan yang telah diinstruksikan oleh DPP maupun DPW PKB. Tidak seperti yang dituduhkan oleh beberapa senior PKB dalam statement di media,\" ujar Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Abdul Muiz Syaerozie, kemarin.

Ia menjelaskan, DPC PKB ditangan RHB fokus menjalankan instruksi dari DPP dan DPW untuk restrukturisasi DPAC. Artinya, DPC punya hak untuk mengganti, menambah, mengurangi dan mengisi antar waktu kekosongan tetapi dengan alasan-alasan yang tepat.

\"Pada prinsipnya, DPC bekerja mengevaluasi DPAC - DPAC. Ketika ketuanya sudah tidak sanggup atau sudah tidak sempat lagi menjalankan tugas, nanti bisa diganti dengan yang lain. Atau DPAC yang kurang kuota perempuannya dari 30 persen bisa minta mereka untuk merombaknya,\" kata Muiz

BACA JUGA:

Dengan demikian, sambung Muiz, prinsip pergantian itu sudah sesuai aturan. Kecuali ada hal-hal dari mereka sendiri terpaksa harus melakukan perubahan.

Muiz juga mengomentari terkait kritikan kader senior PKB soal tidak transparan dalam anggaran. Menurutnya, selama ini soal keuangan DPC PKB sudah sesuai dengan alokasinya.

\"Kami sendiri mempertanyakan, yang dimaksud dengan transparansi itu seperti apa? Kalau transparansi sesuai dalam artian sesuai dengan alokasinya, ya sudah sesuai dengan apa yang disepakati, untuk dijalankan. Artinya tidak ada uang yang kemudian atau anggaran yang disalahgunakan oleh pengurus-pengurus DPC atau ketua,\" katanya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: