Hore! Tiket KA Mudik sudah bisa Dipesan

Hore! Tiket KA Mudik sudah bisa Dipesan

Radarcirebon.com - PT KAI membuka penjualan tiket kereta api pada angkutan Lebaran 1443 Hijriah.

Pemesanan tiket mudik bisa melalui aplikasi KAI Access, web kai.id lokat stasiun dan sudah dibuka per 1 April 2022.

Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus pada Kamis, 31 Maret 2022 menjelaskan, Perubahan tersebut dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalananan pada masa angkutan lebaran.

KAI menetapkan masa angkutan lebaran yaitu H-10 sampai H+10lebaran atau 22 April - 13 Mei 2022. KAI memprogramkan perjalanan kereta api (KA) rata-rata 401 KA per hari dengan kapasitas tempat duduk rata-rata 216.608 tempat duduk per hari.

BACA JUGA:

Sampai31 maret kemarin, KAI sudah menjual 155.672 Tiket KA jarak jauh untuk keberangkatan periode 22-30 April 2022 atau 15 persen dari total tiket yang disediakan.

Sedangkan KA yang menjadi favorit masyarakat pada periode tersebut antara lain: KA Airlangga relasi Pasar Senin-–Surabaya Pasar Turi pp, Bengawan relasi Pasar Senen–Purwosari pp, Gaya Baru Malam Selatan relasi Pasar Senen–Surabaya Gubeng pp, dan Taksaka relasi Gambir–Jogjakarta pp.

Untuk tanggal keberangkatan favorit masyarakat adalah 30, 29, dan 28 April. ”Tiket KA pada masa angkutan Lebaran masih cukup banyak tersedia. Masyarakat dapat segera memesan tiket untuk keberangkatan angkutan Lebaran,” ungkapnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: