Ngeri! Anak-anak Bikin Sajam di Rel Kereta Kaliwedi Cirebon, Bilangnya Ngabuburit

Ngeri! Anak-anak Bikin Sajam di Rel Kereta Kaliwedi Cirebon, Bilangnya Ngabuburit

CIREBON - Aksi nekat dilakukan anak-anak usia SMP di rel kereta api Desa Kaliwedi Kidul, Kabupaten Cirebon. Mereka membuat senjata tajam (sajam) di rel kereta api.

Mereka menyebut, aksi ini sekadar ngabuburit. Anak-anak seusia sekolah menengah pertama itu, menggunakan paku dan benda besi lainnya untuk membuat sajam di rel kereta api Desa Kaliwedi, Kabupaten Cirebon.

Yang membuat miris, aksi nekat ini dilakukan di rel, ketika kereta sedang kencang-kencangnya melintas. Dengan jarak hanya satu meter.

Jarak bocah itu dari KA dengan kecepatan tinggi tak kurang dari 1 meter saja. Material besi ini sengaja dilindas roda KA dengan alas bantalan rel.

Baca juga:

Mereka melakukannya berulang kali, sampai membentuk sejenis senjata tajam kecil yang ujungnya pipih dan tajam. Baik berupa besi dari paku atau dari material sejenis.

Besi itu dikaitkan dengan kayu agar tidak terpental ketika dilindas. Panjang kayu sekitar 1 meter, anak-anak harus menggenggamnya dengan kuat-kuat ketika kereta melintas.

Meski aksi nekat, ekspresi cemas mereka tak bisa disembunyikan. Wajah bocah usia sekitar 8-12 tahun itu beberapa tidak menoleh ke material besi ketika roda kereta mulai menggepengkan besi-besi itu.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: