Prediksi Atletico Madrid vs Manchester City, Wajib Menang di Wanda Metropolitan

Prediksi Atletico Madrid vs Manchester City, Wajib Menang di Wanda Metropolitan

MADRID - Atletico Madrid akan menjamu Manchester City pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021/2022, dini hari nanti WIB. Pertandingan tersebut digelar di Wanda Metropolitano Stadium (siaran langsung SCTV pukul 02.00 WIB).

Atletico masih punya peluang untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, mereka harus menampilkan permainan yang berbeda. Sementara itu, City hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyingkirkan Atletico dan berjumpa dengan Chelsea atau Real Madrid di babak semifinal.

Pada leg pertama di Inggris, yang juga menjadi pertemuan perdana mereka, Atletico tampil defensif dengan lima bek. Tak mencatatkan satu pun shot. Tapi masih kalah 0-1. Gol tunggal City dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit 70.

Seperti disebutkan di atas, Atletico masih punya peluang, tapi mereka kali ini harus main menyerang. Dengan pemain-pemain seperti Joao Felix, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez, Atletico bisa mengancam barisan pertahanan lawan.

Secara matematis, peluang Atletico untuk menang sepertinya tidak terlalu besar. Sebab, tim besutan Diego Simeone itu belum menunjukkan perbaikan. Setelah kalah 0-1 dari City di leg pertama, mereka kemudian juga kalah 0-1 dari tuan rumah Real Mallorca di La Liga Spanyol.

Di lain pihak, City memang baru saja gagal mengalahkan Liverpool di Premier League. Gol-gol Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus hanya cukup untuk memberi mereka hasil seri 2-2 akhir pekan kemarin. Namun, form mereka masih cukup apik, tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Meski demikian, mereka tetap harus waspada karena Atletico dikenal sebagai tim militan yang tak mudah menyerah. Tak hanya itu, Atletico juga dikenal sebagai spesialis comeback dengan lolos dari 2 dalam 3 momen terakhir ketika mereka lebih dulu kalah di leg pertama.

Di tengah menurunnya performa Luis Suarez dan Antoine Griezmann, Joao Felix menjadi andalan Atletico untuk mencetak gol di beberapa pekan terakhir. Di Liga Spanyol saja, pemain Portugal ini sukses mencetak 5 gol dalam 5 pertandingan terakhir.

Performa bagus itu, ditambah kebugaran bagus karena hanya menjadi pemain pengganti di laga Liga Spanyol menghadapi Mallorca akhir pekan kemarin, membuat Joao Felix dalam kondisi apik untuk menghadirkan kejutan kepada lini belakang City.

Sementara itu, sepanjang tahun 2022 ini, Kevin de Bruyne tampil meledak bersama City. Bintang Belgia itu kini bahkan tercatat sukses mencetak 6 gol dalam 6 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Bahkan, de Bruyne adalah pencetak gol kemenangan City atas Atletico di leg pertama. Dengan kemampuannya melepaskan sepakan jarak jauh maupun memanfaatkan ruang kosong di kotak penalti seperti saat mencetak gol di pertemuan pertama, De Bruyne jelas akan menjadi ancaman bagi lini belakang Atletico. Apalagi, ia juga punya visi bermain dan umpan mumpuni yang memungkinkannya menciptakan peluang bagi rekan setim jika ia sendiri kesulitan mencetak gol. (mid)

PERKIRAAN PEMAIN

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak (pg); Reinildo, Felipe, Savic; Carrasco, Kondogbia, Koke (c), De Paul, Marcos Llorente; Felix, Griezmann/Suarez

Pelatih: Diego Simeone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: