Halal Bihalal Tanpa Makan Minum, Ini Imbauan dari Pemerintah, Mohon Disimak!

Halal Bihalal Tanpa Makan Minum, Ini Imbauan dari Pemerintah, Mohon Disimak!

Radarcirebon.com, JAKARTA - Halal Bihalal tanpa makan minum menjadi imbauan terbaru pemerintah, terkait dengan Lebaran 2022 di tengah pandemi covid-19.

Imbauan halal bihalal tanpa makan minum merupakan upaya untuk pencegahan transmisi covid-19 di tengah adanya tradisi silaturahmi Hari Raya Idul Fitri.

Kendati demikian, imbauan halal bihalal tanpa makan minum juga disorot. Lantaran sama seperti buka puasa bersama dilarang ngobrol.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN), Airlangga Hartarto mengatakan, masyarakat diminta untuk menghindari potensi penularan covid-19.

Baca juga:

\"Kegiatan halal bihalal dapat diselenggarakan, diimbau tidak ada makan dan minum,\" kata Airlangga, dalam keterangan pers, Senin(18/4/2022).

Menurut dia, ketika ada makan dan minum, harus dilakukan dengan mempertimbangkan jarak dan tempat. Sehingga meminimalisasi risiko penularan.

Airlangga juga meminta agar masyarakat tidak berlibur ke luar negeri saat libur panjang lebaran mendatang. Menurutnya, kondisi penularan Covid-19 di sejumlah negara tengah mengalami kenaikan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: