Mudik 2022, Satgas Covid-19 Ingatkan Masyarakat Jaga Kesehatan dan Patuhi Aturan Pemerintah

Mudik 2022, Satgas Covid-19 Ingatkan Masyarakat Jaga Kesehatan dan Patuhi Aturan Pemerintah

Radarcirebon.com, JAKARTA – Masyarakat yang ingin mudik, dihimbau untuk menjaga kesehatan tubuh dan mematuhi aturan perjalanan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Himbauan mudik ini disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. Hal ini agar dapat menjalankan Lebaran dengan aman dan nyaman.

“Walau kasus sudah melandai, virus Covid-19 tidak sepenuhnya hilang dan pandemi belum berakhir. Apalagi, di bulan Ramadan ini umat Islam menjalankan rutinitas dengan ritme yang berbeda dari 11 bulan lainnya,” kata Wiku dalam Konferensi Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia secara daring, Selasa 19 April 2022.

Baca juga: Satgas Covid-19: Varian Covid-19 XE Lebih Menular, Jika Takut Berlebihan Turunkan Imun

Guna menjaga tubuh tetap sehat terutama dalam berpuasa, Wiku menyarankan agar semua pihak mendapatkan tidur yang cukup, yakni selama delapan jam per hari untuk orang dewasa.

Diharapkan setiap pihak dapat memilih dengan cermat waktu tidur di tengah rutinitas ibadah dan aktivitas lainnya.

Tidur yang cukup itu, juga harus diimbangi dengan kebutuhan mengkonsumsi delapan gelas air putih per harinya, baik saat berbuka maupun sahur secara bertahap agar terhindar dari dehidrasi, termasuk memakan makanan yang bergizi, menghindari kafein dan beraktivitas fisik ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: