IAI BBC Gelar Pesantren Sarjana Ngelmu Lan Ngalap Berkah

IAI BBC Gelar Pesantren Sarjana Ngelmu Lan Ngalap Berkah

CIREBON- Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon (IAI BBC) menggelar kegiatan pesantren sarjana ‘ngelmu lan ngalap berkah ramadhan’ selama satu minggu pada senin- minggu (18-24/4) di kampus IAI BBC.

Kegiatan pesantren sarjana ini diisi dengan kajian kitab hikam ibn athoillah, kitan tanwirul quluub, kitab idhaf shadil muttaqiin. “Kegiatan ini diisi oleh pemateri yakni Dr Faiz Amin LC, Hajjin Mabrur MSi dan Dr Muhammadun MSi,”ungkap Rektor IAI BBC Dr KH Oman Fathurohman MA kepada Radar, kemarin.

Menurutnya, kegiatan tersebug sangat bermanfaat bagi para mahasiswa atau peserta kajian, karena banyak ilmu yang didapat. Pesantren sarjana, lanjutnya merupakan program produktif bulan ramadan yang berlangsung selama tujuh hari berturut-turut, dengan begitu para mahasiswa diharapkan mampu mendalami materi dengan baik.

\"Agenda pesantren sarjana ini salah satu kegiatan unggulan kami di bulan ramadan, kami punya target bagaimana mahasiswa bisa lebih mendalami berbagai kajian kitab,”ungkapnya.

Ditambahkan Rektor Oman kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga menjadi sarana menambah ketaqwaan serta keimanan bagi para generasi bangsa di bulan penuh ampunan.

\"Kegiatan ini juga diharapkan menjadi semangat baru dalam memaksimalkan ibadah di bulan ramadan,\"tukasnya.(via).

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: