Menteri ESDM dan Dirut Pertamina Pastikan Stok BBM untuk Melayani Pemudik Dijamin Aman

Menteri ESDM dan Dirut Pertamina Pastikan Stok BBM untuk Melayani Pemudik Dijamin Aman

Radarcirebon.com - Guna memastikan kelancaran arus mudik lebaran tahun 2022, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Arifin Tasrif bersama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati meninjau Rest Area KM 228 Tol Palikanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon, Kamis 21 April 2022.

Dalam kunjungannya tersebut, Menteri ESDM dan bersama Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati juga meninjau sarana dan prasarana dalam menghadapi arus mudik yang ada di rest area KM 228 A tersebut seperti tempat istirahat pengemudi, tempat makan hingga toilet.

Baca juga: Kehabisan BBM di Jalan Tol? Hubungi No Ini

Ditemui usai peninjauan, Menteri ESDM Arifin Tasrif kepada radarcirebon.com mengatakan, konsumsi BBM selama masa mudik Lebaran 2022 diperkirakan meningkat 10-15 persen dari tahun 2019.

\"Untuk itu perlu ada peningkatan dan persiapan pelayanan bagi Pertamina. Peningkatan konsumsi BBM diperkirakan 10-15 persen, dari masa mudik Lebaran 2019.”

“Dengan perkiraan meningkatnya konsumsi BBM saat mudik Lebaran 2022, maka kami memastikan kesiapan dari PT Pertamina, apakah sudah siap atau belum,\" katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: