Densus 88 Fokus Awasi Jaringan Teroris Guna Mencegah Baiat Massal

Densus 88 Fokus Awasi Jaringan Teroris Guna Mencegah Baiat Massal

Radarcirebon.com, JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengawasi ketat aktivitas kelompok ataupun jaringan teroris di Indonesia.

Tujuannya, untuk mencegah baiat massal atau sumpah setiap kepada pemimpin baru Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Hassa al-Hashemi al-Qurashi.

Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan belum ada indikasi ISIS melakukan proses baiat massal di Indonesia.

Namun, yang ada proses baiat dilakukan oleh perorangan atau kelompok.

Baca juga: Jangan Terkejut ya! Inilah Sumber Dana Teroris untuk Melancarkan Aksinya

“Tidak ada baiat massal yang kami pantau selama ini. Densus 88 terus memonitor hal ini,” kata Aswin, di Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022.

Proses baiat atau sumpah setiap kepada pemimpin baru ISIS tersebut dilakukan oleh sejumlah tersangka anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang ditangkap di tiga wilayah berbeda.

Sebanyak 24 anggota kelompok MIT Poso yang juga pendukung ISIS ditangkap pada Sabtu 14 Mei 2022, dengan rincian 22 orang di wilayah Sulawesi Tengah, 1 orang di Bekasi, Jawa Barat, dan 1 orang lagi di Kalimantan Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: