SMK Telkom Sekar Kemuning Wujudkan Lulusan Siap Kerja

SMK Telkom Sekar Kemuning Wujudkan Lulusan Siap Kerja

CIREBON - Sebagai sekolah berbasis keterampilan, SMK Telkom Sekar Kemuning berkomitmen untuk terus mencetak lulusan yang unggul. Selain membekali para siswa dengan keterampilan dan kompetensi, SMK Telkom Sekar Kemuning juga melahirkan siswa berkarakter, agar setelah lulus kelak, mereka benar-benar siap masuk dunia kerja, berwirausaha, maupun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala SMK Telkom Sekar Kemuning, Putut Purwanto SMB mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan lulusan yang siap masuk dunia kerja, berwirausaha atau melanjutkan ke perguruan tinggi. Sesuai dengan visi misi SMK Telkom Sekar Kemuning, yakni mencetak generasi unggul yang mampu berkompetisi dan bertaqwa, serta memiliki kemampuan 4C (Comunication, Collaboration, Critical thinking and problem solving dan Creatif and innovative).

Putut menjelaskan, SMK Telkom Sekar Kemuning merupakan sekolah yang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Telkom. Yang mana, Yayasan Pendidikan Telkom ini membawahi sejumlah perguruan tinggi ternama. Misalnya Telkom Univercity dan Institut Teknologi Telkom (ITT) yang tersebar di sejumlah kota, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Purwokerto.

“Dengan perguruan-perguruan tinggi tersebut, Insya Allah kita sudah inline. Bahkan sebagian lulusan kami juga sudah diterima di Telkom Univercity dan ITT,” ungkapnya, Jumat (20/5).

BACA JUGA:

SMK Telkom Sekar Kemuning juga telah menjalin kerja sama dengan banyak perusahan ternama. Pendampingan langsung dari industri, terutama dari PT Telkom selama pembelajaran, dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi siswa, sesuai bidang masing-masing. Sehingga, siswa memiliki kompetensi dan juga menguasai ICT Life Skill.

Bukti suksesnya penerapan kurikulum pembelajaran itu dapat dilihat dari prestasi yang telah diraih oleh siswa SMK Telkom Sekar Kemuning. Misalnya juara 1 film pendek (kategori Sub Documenter) FLS2N Tingkat Kota Cirebon serta juara 1 film pendek untuk kategori Sub Fiksi.

Di ajang FLS2N Tingkat Kota Cirebon juga, siswa-siswi SMK Telkom Sekar Kemuning mendapatkan prestasi sebagai juara 1 musik daerah dan juara 1 gitar solo.

Berita berlanjut di halamanan berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: