Aksi Penembakan di Chicago 2 Orang Tewas, Pelaku Ditangkap

Aksi Penembakan di Chicago 2 Orang Tewas, Pelaku Ditangkap

Radarcirebon.com - Peristiwa penembakan di Chicago, polisi Chicago berhasil menangkap tersangka pria pelaku penembakan yang mengakibatkan dua orang tewas saat terjadi pertengkaran antara dua kelompok anak muda di luar restoran cepat saji McDonald\'s, Jumat (20/5) waktu setempat.

Disebutkan 1 orang tewas dan lainnya terluka yang jumlahnya dilaporkan hingga sepuluh orang dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis malam (19/5) di dekat Chicago Avenue dan State Street tersebut.

Menurut Walikota Lori Lightfoot menyebut penembakan itu sebagai tindakan kekerasan yang keterlaluan dan mengatakan dia telah memerintahkan polisi untuk mendirikan pos tetap petugas berseragam di persimpangan sibuk di mana insiden Kamis malam terjadi dan di stasiun kereta bawah tanah Jalur Merah terdekat.

“Penduduk daerah, komuter, dan lainnya harus memiliki ketenangan pikiran bahwa daerah yang sangat diperdagangkan ini aman, dan sekarang saatnya untuk mengambil langkah-langkah konkret yang lebih spesifik untuk menangani daerah ini sekali dan untuk selamanya,” kata Lightfoot, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (21/5).

BACA JUGA:

\"Sungguh mengerikan dan tidak dapat diterima bahwa sekali lagi, tragedi lain terjadi karena senjata api berada di tangan orang-orang yang tidak peduli dengan diri mereka sendiri atau nilai kehidupan orang lain,\" katanya.

Penembakan di Chicago telah melonjak 66 persen dalam dua tahun terakhir, mencapai hampir 10 kasus per hari pada tahun 2021.

Ada hampir 800 kasus pembunuhan di kota itu tahun lalu, jumlah tertinggi dalam seperempat abad. Kekerasan senjata bahkan lebih buruk sepanjang tahun ini di pusat kota Chicago.

Berita berlanjut di halamanan berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: