Ziandra, Kecil-Kecil Sudah Koleksi Medali Cabor Renang

Ziandra, Kecil-Kecil Sudah Koleksi Medali Cabor Renang

Radarcirebon.com  – Usia dini tak menjadi penghalang bagi sosok perenang berusia 9 tahun, Ziandra. Ia di tahun 2022 saja sudah mengkoleksi 1 emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

 Terakhir dia mendapatkan 1 perak dari nomor 50 meter kupu-kupu dan 1 perunggu dari nomor 50 meter punggung. Inilah calon atlet masa depan Kota Cirebon.

Dalam sesi wawancaranya, Ziandra Billiza Lumbanraja menuturkan dirinya sudah 2 tahun terakhir ini mengikuti dunia renang, atau tepatnya pada awal Covid-19.

Ia mengaku awalnya suka renang karena menyukai air. Padahal, sebelumnya dia tak kenal dengan gaya-gaya pada renang.

Baca juga:GSC Cirebon Boyong 6 Medali Dalam Kejuaraan Renang di Kulon Progo

“Dari kecil sudah bisa renang, tapi baru bisa gaya dan ikut lomba itu 2 tahun terakhir. Baru berenang biasa dari kecil. Baru nguasain 2 tahun terakhir ini,” ujar Ziandra kepada Radar Cirebon saat ditemui di Kolam Renang Catherine Surya, Kompleks Bima, Kota Cirebon, Kamis (26/5/2022).

Menurutnya, senang sekali memenangkan perlombaan. Namun ada hal-hal yang harus dilalui, pertama ketegangan saat bertanding, serta takut mengecewakan klub, pelatih, dan orangtua.

“Lawannya susah-susah. Namun 2 tahun terakhir ini, latihan renang, latihan fisik, makan-makanan yang sehat.  Seminggu latihan setiap hari kecuali hari minggu dari jam 3 sore sampai setengah 6 sore,” ungkapnya.

Selain itu, ia selalu berlatih fisik berupa skipping, lari-lari di tempat, push up, hingga sit up selama 2 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: