Shin Tae Yong Tak Panggil Ronaldo untuk Hadapi Bangladesh: Biar Fokus ke Toulon Cup

Shin Tae Yong Tak Panggil Ronaldo untuk Hadapi Bangladesh: Biar Fokus ke Toulon Cup

Radarcirebon.com, JAKARTA - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae Yong angkat bicara mengenai Ronaldo Kwateh yang tidak dipanggil ke tim senior.

Shin Tae Yong sudah merilis nama-nama pemain Timnas Indonesia untuk berlaga pada pertandingan persahabatan melawan Bangladesh.

Namun, Ronaldo Joybera Kwateh tidak dikutsertakan. Sebelumnya Ronalo Kwateh sempat menjadi bagian dari squad Shin Tae Yong ketika kompetisi SEA Games 2021.

Pemain kelahiran Yogyakarta tersebut sempat cetak gol ketika melawan Malaysia dalam perebutan medali perunggu.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Berjuang di SEA Games, Sandy Wals Tak Sabar Ingin Segera Bergabung

Menurut Shin Tae Yong pemain berusia 17 tahun tersebut tidak masukan kedalam squad garuda senior, karena kalah bersaing posisi sebagai penyerang.

\"Ronaldo masih sulit bermain di tim senior, jadi daripada tidak mendapatkan kesempatan lebih baik dia berkompetisi di Turnamen Toulon (bersama timnas U-19-red),\" ucap Shin dilansir dari antara pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Pelatih asal Korea selatan tersebut lebih mempercayai pemain pengalaman seperti Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Egy Maulana, dan Stefanos Lilipaly Ketimbang Ronaldo Kwateh.

Selain itu Shin Tae Yong lebih milih teman sebaya Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinand karena pemain tersebut fasih bermain sebagai gelandang dan mempunyai kemampuan untuk bersaing di timnas senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: