LKP Pariwisata Prima Beri Jalur Khusus Putra-putri PGRI

LKP Pariwisata Prima Beri Jalur Khusus Putra-putri PGRI

CIREBON - Untuk meningkatkan dan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, kompeten, berkarakter, dan berdaya saing, LKP Pariwisata Prima menandatangani kerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon. Penandatanganan tersebut dilakukan dalam acara Silaturahmi Keluarga Besar PGRI Kota Cirebon, beberapa waktu lalu.

Direktur LKP Pariwisata Prima, Yan Hardiansyah MPd menuturkan, melalui kerja sama ini, LKP Pariwisata Prima akan memprioritaskan putra-putri keluarga besar PGRI Kota Cirebon untuk menjadi insan pariwista sukses ke depan, dengan memberikan jalur khusus penerimaan putra-putri PGRI Kota Cirebon.

Peluang kerja yang ditawarkan oleh LKP Pariwisata Prima bidang perhotelan satu tahun ini, sangat luas. \"Kami telah bekerja sama dengan berbagai sektor pariwisata. Mulai dari hotel, kapal pesiar, perusahaan, dan lainnya,\" jelasnya.

Saat ini, penerimaan untuk program reguler gelombang kedua sudah dibuka, yang akan berakhir di bulan Juni, dan mulai pembelajaran di awal Agustus. Bersamaan dengan itu, program Pendidikan Kecakapan kerja untuk siswa-siswi tidak mampu, kembali dibuka dan akan mulai berjalan di bulan Juli mendatang.

BACA JUGA:

Seiring dengan meredanya pandemi, para peserta didik juga sudah mulai melakukan Praktik Kerja Nyata  ke luar negeri. \"Peserta didik kami saat ini sudah melakukan Praktik Kerja Nyata ke berbagai daerah di Indonesia. Di bulan Agustus kami juga akan lakukan pengiriman peserta didik ke luar negeri, yakni Malaysia dan Qatar,\" ungkapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Cirebon, Dinas Pendidikan Kota Cirebon dan PGRI. Pihaknya berharap, kerja sama ini bisa terus berlangsung untuk menyiapkan dan meningkatkan SDM yang unggul, berkompeten, berkarakter, dan berdaya saing sesuai kebutuhan industri saat ini. Dalam hal ini, khususnya untuk sektor pariwisata. \"Kami siapkan para peserta didik untuk bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional,\" tukasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati turut mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara LKP Pariwisata Prima dengan PGRI Kota Cirebon. Pihaknya sangat mendukung program tersebut. Terlebih, Kota Cirebon begitu banyak hotel, dan disiapkan untuk menjadi Kota Pariwisata.

\"LKP Pariwisata Prima telah memberikan kontribusi cukup besar bagi Kota Pariwisata. Sehingga, anak didiknya dibutuhkan, terutama pada sektor pariwisata. Ini sejalan dengan visi dan misi Pemda kota Cirebon,\" ungkapnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: