LLDIKTI Dukung Perubahan STMIK IKMI Cirebon

LLDIKTI Dukung Perubahan STMIK IKMI Cirebon

CIREBON - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten mendukung upaya perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Komputer dan Manajemen (STMIK) IKMI Cirebon. Perguruan tinggi yang berada di Jalan Perjuangan Kota Cirebon itu, tengah berupaya untuk menaikkan status menjadi Institut IKMI Cirebon.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat-Banten, Dr M Samsuri SPd MT mengungkapkan, secara konsep dan substansial, pihaknya mendukung rencana perubahan bentuk dari STMIK IKMI Cirebon menjadi Institut IKMI Cirebon. Perubahan tersebut merupakan langkah strategis guna memaksimalkan layanan pendidikan, serta penguatan kelembagaan perguruan tinggi.

“Saya rasa tidak sulit bagi STMIK IKMI Cirebon untuk berubah bentuk menjadi Institut IKMI Cirebon. Tentu dengan kerja keras kita semua. Saya mendukung 100 persen,” ungkap Samsuri saat menjadi pembicara dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia di Lingkungan STMIK IKMI Cirebon, Kamis (9/6).

Samsuri mengaku setuju rencana dengan perubahan menjadi Institut IKMI Cirebon dalam rangka menjadikan perguruan tinggi menjadi lebih besar. Namun, ia juga menekankan agar dalam upaya tersebut tetap memperhatikan aspek kualitas lulusan.

BACA JUGA:

Di mana, ukurannya adalah, begitu lulus, harus diterima dengan cepat di lingkungan pekerjaannya. Bisa menciptakan lapangan kerja sendiri atau melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Dalam mewujudkan lulusan berkualitas tersebut, ia berpesan agar seluruh sivitas akademik memperhatikan kualitas pendidikan melalui dua cara. Yakni investasi sumber daya manusia (SDM) serta prinsip taat azas dan taat mutu.

“Pengelolaan perguruan tinggi berkualitas dimulai dari investasi sumber daya manusia dari aspek kualitas dan kuantitas dosen. Yang mana, secara kualitas dilihat dari kualifikasi pendidikan dan karir dosen. Sedang secara kuantitas, rasio dosen dengan mahasiswa harus memadai.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: