Wangsit Eyang Prabu Siliwangi dan Ramalan Kerajaan Pajajaran Tidak akan Ditemukan

Wangsit Eyang Prabu Siliwangi dan Ramalan Kerajaan Pajajaran Tidak akan Ditemukan

Radarcirebon.com, CIREBON - Wangsit Eyang Prabu Siliwangi, kerap dikaitkan dengan peristiwa moksa. Tetapi sesungguhnya, terdapat juga prediksi atau ramalan.

Wangsit Eyang Prabu Siliwangi, selama ini menjadi cerita turun temurun dari masyarakat Sunda. Juga terabadikan dalam rangkaian tulisan.

Dalam Wangsit Eyang Prabu Siliwangi, salah satunya mengulas mengapa Kerajaan Pajajaran sulit ditemukan. Bahkan membuat mereka yang mencarinya justru \'tersesat\'.

Bahkan dituliskan juga bahwa Kerajaan Pajajaran dapat ditemukan, tetapi oleh orang yang melakukannya dengan berlandaskan ilmu.

Baca juga:

Meski banyak juga nantinya orang yang merasa sudah pintar, tetapi sesungguhnya tersesat pikir dalam hal mengenai Kerajaan Pajajaran.

Wangsit Eyang Prabu Siliwangi ini, juga kerap dikaitkan dengan peristiwa Moksa atau Ngahyang yang disebut-sebut menjadi akhir dari era Prabu Siliwangi sekaligus Kerajaan Pajajaran.

Meski demikian, sejarah justru mencatat fakta yang jauh berbeda. Bahwa ada rentang waktu puluhan tahun antara keruntuhan Kerajaan Pajajaran dengan Prabu Siliwangi meninggal dunia.

Berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: