Cerita Pengusaha Batik di Cirebon yang Pakai Smartfren Sejak 2017, Tidak Ada Kendala hingga ke Tempat Terpenci

Cerita Pengusaha Batik di Cirebon yang Pakai Smartfren Sejak 2017, Tidak Ada Kendala hingga ke Tempat Terpenci

Radarcirebon.com, CIREBON - Sejak tahun 2007, Yuli Hastuti memulai bisnisnya di bidang fashion. Diawali dengan membuat hijab, akhirnya banyak yang ingin dibuatkan busana. Sampai akhirnya, Yuli ikutserta dalam berbagai ajang pameran fashion tingkat nasional dan internasional, dengan menghadirkan batik ecoprint.

Bernama Swarna Alam Ecoprint, dalam usahanya ini, Yuli Hastuti menghadirkan batik ecoprint, di mana, batik ini ramah lingkungan. Kain ecoprint dibuat dengan teknik pewarnaan alami dari daun. Selain kreativitas, ketekunan, sosialisasi serta strategi marketing yang dilakoninya, Smartfren turut hadir dalam memudahkan usahanya tersebut.

\"Saya pakai Smartfren sejak 2017. Hingga saat ini saya sangat terbantu dalam berbagai kegiatan wirausaha,” ungkapnya.

Yuli yang rutin membeli kain untuk membuat batik ecoprint dihampiri oleh salah satu sales Smartfren. Saat itu, ia ditawari kartu perdana Smartfren dengan promo yang berlaku internet unlimited Rp70 ribu.
\"Saat diberi penjelasan benefitnya, saya langsung tertarik. Karena, provider sebelumnya yang saya pakai, kuotanya diberi batas waktu, kuota malam dan siang,\" jelasnya.

BACA JUGA:

Yuli yang banyak membutuhkan kuota di siang hari untuk berjualan online, tentu mengaku rugi saat mendapat provider yang memberikan kuota siang dan malam. Menurut dia, banyak kuota malam yang terbuang sia-sia karena tidak terpakai. Dengan adanya kuota unlimited dari Smartfren, baginya, sangat menguntungkan dan simpel.

Bicara jaringan, Smartfren tak perlu diragukan lagi. Untuk membuat kain batik ecoprint, dibutuhkan beberapa daun sebagai pewarna alami. Biasanya, daun dicari oleh sang suami. Daun tersebut biasanya didapat di daerah Kabupaten Kuningan. Meski masuk ke hutan-hutan, Yuli tetap masih bisa menghubungi sang suami yang juga mengenakan kartu Smartfren.

\"Meski suami sedang mencari daun untuk pewarna ecoprint, komunikasi saya masih bisa tersambung baik, berkat Smartfren,\" tuturnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: