Resep dari Ahli untuk Kulit Glowing  

Resep dari Ahli untuk Kulit Glowing  

Radarcirebon.com, CIREBON - TREN kecantikan berkiblat ke negera Korea Selatan umumnya membuat kaum hawa ingin kulitnya berkilau, bersinar, dan cerah. Kulit seperti itu disebut dengan istilah glowing.

Padahal, untuk mendapatkan kulit glowing versi Indonesia yang identik dengan kulit sawo matang, tak harus meniru perawatan yang dilakukan seperti orang Korea.

Keberagaman kulit masyarakat Indonesia memiliki karakter unik. Untuk meraih kulit glowing, semestinya kita merawatnya agar tampil lebih percaya diri dari luar dan dalam.

 “Kesadaran akan pentingnya kesehatan kulit kini telah menjadi bagian dari lifestyle. Glowing itu sendiri artinya kulit sehat dari luar dan dalam,” kata Jasmine Karsono dari Marvee Clinic oleh Kimia Farma baru-baru ini.

BACA JUGA:

Hal senada diungkapkan oleh Dokter Spesialis Kulit dr. Lis Surachmiati Suseno, Sp.KK. Menurutnya glowing versi Indonesia adalah mereka dengan kulit yang berkilau dan sehat.

Glowing versi Indonesia baik semua perempuan dari semua provinsi dan budaya di Indonesia disebut glowing ketika wajahnya sehat tak bermasalah serta mengkilap atau berkilau dan cerah. Tetapi tak harus ikut tren Korea dengan menggunakan skincare yang 20 step atau langkah itu,” ungkap dr. Lis.

Lalu bagaimana caranya meraih kulit glowing?

1. Asupan Bergizi

Selalu mengutamakan gizi seimbang dan perbanyak serat seperti sayuran dan buah. Sayuran dan buah dapat membantu kulit melawan radikal bebas serta polusi.

2. Hidrasi

Minum cukup banyak air putih agar tubuh lebih terhidrasi. Minimal yakni 8-9 gelas air putih setiap hari.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: