Cirebon Ekspor Ikan Lele Beku ke Korea Selatan

Cirebon Ekspor Ikan Lele Beku ke Korea Selatan

CV Adi Jaya Mandiri melakukan ekspor perdana Ikan lele beku ke Korea Selatan.--

Radarcirebon.id, CIREBON-Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Stasiun KIPM Cirebon) bersinergi Bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat dan Bea Cukai Cirebon serta CV Adi Jaya Mandiri melakukan pelepasan secara simbolis ekspor perdana Ikan lele beku ke Korea Selatan.

Pelepasan ekspor perdana ikan lele beku tersebut berlangsung di gudang CV Adi Jaya Mandiri Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Kamis lalu (21/7/2022).

Adapun jumlah ikan lele beku yang diekspor perdana tersebut sebanyak 1 kontainer dengan volume 8,131.20 kgs atau 847 karton.

Kadis Kelautan dan perikanan jawa barat, Hermansyah menuturkan, bahan baku yang diekspor berasal dari pembudidaya yang terdapat di Cirebon dan telah memiliki jaminan mutu budidaya yaitu sertifikat Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB) BKIPM memiliki peranan dalam implementasi system jaminan mutu dari hulu ke hilir melalui peran Quality Assurance.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali, Warga Ciwaringin Tertabrak, Kang Dedi Geram Ambulans Bablas

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Kelautan dan perikanan akan mendukung penuh sektor usaha perikanan di semua lini baik budidaya maupun pengolahan.

Dengan adanya ekspor perdana ini diharapkan dapat memberikan energi positif bagi para pembudidaya ikan lele yang berada di jawa barat,”tuturnya.

Sementara itu, R Rudi Barmara selaku Kepala Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan mengatakan, BKIPM melalui SKIPM Cirebon akan selalu komitmen dalam memberikan sistem jaminan mutu produk hasil perikanan dari hulu ke hilir sehingga komoditi yang akan di ekspor telah aman dikonsumsi.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, KEK Sanur Siap Wujudkan Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Menjadi Destinasi Wisata

"Semoga ekspor perdana ini dapat berkelanjutan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pembudidaya terutama pembudidaya ikan lele serta unit pengolahan ikan,"katanya.

Kepala Bea Cukai Cirebon Encep menegaskan, Bea Cukai Cirebon siap mendukung kegiatan eksportasi yang berasal dari wilayah Cirebon dan sekitarnya.

BACA JUGA:Smartfren Siapkan Ekosistem Teknologi Digital Terintegrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: