Memperingati Harganas ke-29, DPKB-P3A Helat Jalan Santai

Memperingati Harganas ke-29, DPKB-P3A Helat Jalan Santai

SEMANGAT: Bupati Indramayu Hj Nina Agustinas SH MH CRA bersama kepala perangkat daerah dan warga mengikuti jalan santai pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29, kemarin.--

Radarcirebon.id, INDRAMAYU- Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Indrmaayu bersama-sama untuk mencegah stunting.

Ajakan itu disampaikan orang nomor satu di Indramayu itu, saat membuka kegiatan jalan santai memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPKB-P3A) Kabupaten Indranayu, Jumat (22/7).

“Ini jadi mometum yang tepat bagi semua pihak di Harganas ke-29 ini untuk terus berupaya menurunkan angka stunting sesuai apa yang diharapkan, dan angka stunting terus menurun,” kata Bupati Nina.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nina juga bersyukur, karena angka stunting di Kabupaten Indramayu mengalami penurunan.

BACA JUGA:Cirebon Ekspor Ikan Lele Beku ke Korea Selatan

Diungkapkannya, pada tahun 2019 yang lalu angka stunting di Kabupaten Indramayu sebesar 29,6 persen, sedangkan di tahun 2021 mengalami penurunan menjadi 14,4 persen.

“Alhamdulillah, stunting di Indramayu mengalami penurunan. Supaya angka stunting terus menurun kita butuh support dari semuanya bersama-sama membangun Indramayu menuju lebih baik lagi terbebas dari stunting,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan jalan santai peringatan Harganas yang dihadiri juga Kadis PKB-P3A Ir H Takmid dan perangkat daerah lainnya itu, dibanjiri berbagai hadiah doorprize.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nina Agustina, mengundi dan mengambil tiket undian doorprize untuk 1 buah sepeda gunung.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali, Warga Ciwaringin Tertabrak, Kang Dedi Geram Ambulans Bablas

Selain sepeda gunung, Bupati Indramayu Nina Agustina juga membagikan doorprize berupa voucher dari Graha Land, 10 buah kaos, 30 hadiah hiburan, seperti jam dinding, toples, panci, setrika, teko, payung dan magicom.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, KEK Sanur Siap Wujudkan Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Menjadi Destinasi Wisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: