Gus Dur dan Nyi Roro Kidul, Kisah Tamu yang Ingin Bertemu Ratu Pantai Selatan

Gus Dur dan Nyi Roro Kidul, Kisah Tamu yang Ingin Bertemu Ratu Pantai Selatan

Kisah Gus Dur dan pria yang ingin bertemu dengan Nyi Roro Kidul.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com - Gus Dur atau KH Abdurrahman Wahid dikisahkan didatangi seorang pria dan ingin bertemu dengan Nyi Roro Kidul. Kisah ini, cukup kesohor.

Kisah Gus Dur dan tamu pria yang ingin bertemu Nyi Roro Kidul terjadi di kediaman pribadi yang ada di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Di rumah pribadi itu, Gus Dur memang kerap menerima tamu dari berbagai kalangan dan tujuan, termasuk seorang pria yang ingin bertemu Nyi Roro Kidul.

Kedatangan setiap orang ke kediaman Gus Dur memang berbeda-beda, mulai mahasiswa, hingga rakyat biasa. Mereka menyampaikan beragam maksud dan tujuan.

BACA JUGA:Pengacara Keluarga Brigadir J Dikasih Peringatan Tegas Jenderal Bintang Dua: Jangan Berspekulasi

Hingga tibalah seorang pria yang punya maksud dan tujuan berbeda. Pria tersebut berjumpa dengan Gus Dur dan mengutarakan niat ingin bertemu denga Nyi Roro Kidul.

Lalu, apa yang dilakukan Gus Dur merespons permintaan pria tersebut? Apakah bisa bertemu dengan Nyi Roro Kidul?

Ceritanya, tamu yang satu ini adalah masyarakat awam dan senang dengan hal mistis. Dia spontan saja mengutarakan keinginan kepada Gus Dur.

Tamu yang suka hal klenik dan mistis itu, bicara pada Gus Dur, ingin dipertemukan dengan Nyi Roro Kidul, penguasa pantai selatan Pulau Jawa.

BACA JUGA:Kopi Lereng Arghani Village di Kaki Gunung Ciremai, Terinspirasi dari Gunung Merapi, Silakan Coba Sensasinya

Mendengar hal itu, Gus Dur pun mengangguk-anggukkan kepala. "Apakah sampean (kamu) belum pernah melihat Nyi Roro Kidul?" tanya Gus Dur.

"Belum, Gus," jawab si tamu. Gus Dur kembali bertanya, apakah benar tamu tersebut sungguh ingin bertemu dengan Nyi Roro Kidul. 

"Sampean (kamu) betul-betul ingin ketemu?" tanya Gus Dur lagi, untuk meyakinkan. 

Rupanya, pria tersebut tidak goyah dan memang menginginkan bertemu dengan Nyi Roro Kidul. "Benar, Gus," jawab si tamu mantap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: