Baim Wong Daftar HAKI Citayam Fashion Week, Begini Alasan dan Klarifikasi

Baim Wong Daftar HAKI Citayam Fashion Week, Begini Alasan dan Klarifikasi

Paula Verhoeven bersama Bonge ikon dari Citayam Fashion Week. Baim Wong menjelaskan alasan mendaftarkan HAKI untuk Citayam Fashion Week. -Ist-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Baim Wong yang mendaftar HAKI untuk Citayam Fashion Week, menjadi kontroversi. Pasalnya, event jalanan tersebut bukan digagas oleh dirinya.

Kendati demikian, Baim Wong akhirnya mengungkap alasan mengapa dirinya mendaftarkan HAKI untuk Citayam Fashion Week.

Baim Wong mengaku, punya visi untuk mendaftarkan Citayam Fashion Week agar event ini tidak hanya menjadi musiman.

Tujuan lain dari Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai HAKI, adalah dapat menjadi wadah yang legal.

BACA JUGA:Pengedar Narkoba Ditangkap di Ciperna Cirebon, Hanya Demi Dapat Sabu Gratis

"Citayam Fashion Week ini bukan milik saya. Ini milik mereka semua, ini miik Indonesia," kata Baim Wong dalam keterangan tertulis.

Disampaikan juga bahwa dirinya hanya memiliki visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang untuk membuat tren ini menjadi wadah legal dan tidak musiman.

Dan yang terpenting, bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia. Baim Wong mengaku tergerak mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai HAKI karena istrinya.

"Dia mengerti dunia fasjion dan dia melihat Citayam Fashion Week ini adalah gerakan di mana orang-orang sudah mempedulikan fashion," katanya.

BACA JUGA:Selasar Gunung Jati, Wacana di Talk Show HUT RCTV, Begini Respons Bupati dan Wakil Walikota Cirebon

Dijelaskan Baim bahwa di Indonesia, fashion tidak harus mahal dan mereka bangga memakainya. Kebanggaan itu adalah pencapaian yang penting dan harus dibudidayakan.

"Dengan apa? Orang-orang seperti kita yang harus membantu mereka. Bukan karena kepentingan bisa dapet berapa? Tapi visinya itu mau dibawa sejauh apa?" tulis Baim.

"Dan sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu ? Apa manfaatnya ini untuk orang banyak? Terlalu banyak resiko. Karena membuat sesuatu menjadi besar pasti memerlukan biaya," lanjutnya.

Dia mengklaim sudah membicarakan hal tersebut kepada sosok-sosok yang menjadi influencer di Citayam Fashion Week.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: