Pembinaan FMD di Kemenkumham Jabar Resmi Ditutup, Inilah Pesan Staf Ahli Kemenkumham

Pembinaan FMD di Kemenkumham Jabar Resmi Ditutup, Inilah Pesan Staf Ahli Kemenkumham

Kalapas Narkotika Kelas IIA Cirebon Nur Bambang Supri Handono menyematkan Brevet Tangguh kepada peserta FMD.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, BOGOR - Kegiatan pembinaan Fisik, Mental, Disiplin (FMD) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat (Jabar) resmi ditutup oleh Staf Ahli Kemenkumham Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Iwan Kurniawan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Cisarua Bogor, Jumat (22/7/2022).

Acara penutupan dihadiri Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Jabar M Hilal, Kepala SPN Polda Jawa Barat Kombes Pol Joko Surachman dan kepala UPT Pemasyarakatan se-Jawa Barat.

Iwan Kurniawan yang juga inspektur upacara menyampaikan amanatnya bahwa para peserta yang ikut melaksanakan pembinaan FMD akan sangat ditunggu oleh unit pelaksana masing-masing.

BACA JUGA:Antisipasi Ancaman Global, Ini Strategi Ekonomi KPED Jabar

"Saya berharap pembinaan FMD ini akan menjadi kegiatan yang dilaksanakan untuk memperoleh petugas pemasyarakatan yang mempunyai jiwa integritas yang tinggi serta mempunyai sikap dan pribadi yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Sebelum ditutup secara resmi, Iwan Kurniawan juga menyematkan Brevet 'Tangguh' kepada perwakilan peserta kegiatan FMD.

Pembinaan FMD merupakan akhir rangkaian program FMD dalam rangka membentuk pribadi dan karakter yang unggul guna mewujudkan pemasyarakatan yang maju. Penutupan FMD diikuti jajaran petugas pemasyarakatan pengangkatan 2017-2021 dengan total 771 peserta.

BACA JUGA:Peringatan HAN 2022: Ridwan Kamil dan Anak-anak Terhibur Sulap Presiden Jokowi

Dalam kesempatan itu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Cirebon Nur Bambang Supri Handono hadir bersama kepala unit pelaksana teknis pemasyarakatan seluruh wilayah di Jawa Barat.

Di ujung kegiatan dilaksanakan penyematan Brevet "Tangguh" oleh masing-masing kepala UPT kepada seluruh anggotanya yang telah mengikuti kegiatan FMD.

Kegiatan ditutup dengan meneriakkan yel-yel peserta FMD petugas pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar. Serta dilakukan penghormatan para peserta per kelompok kepada pimpinan ka UPT serta tamu undangan yang hadir. (ade/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis