Peringatan Banjir Rob, Cirebon-Indramayu Waspada 25-29 Juli

Peringatan Banjir Rob, Cirebon-Indramayu Waspada 25-29 Juli

BNPB mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem dan siaga banjir di wilayah Cirebon, Bogor dan Ciamis.-Dokumen-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - BMKG mengeluarkan peringatan dini banjir rob untuk wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu, 25-29, Juli 2022.

Untuk wilayah Kota Cirebon peringatan banjir rob di wilayah Kelurahan Kasepuhan, Panjunan dan pesisir lainnya yang berada di lokasi dataran rendah.

Di wilayah Kabupaten Cirebon peringatan banjir rob di Desa Mundu Pesisir. Sedangkan untuk Kabupaten Indramayu di Eretan Kulon, Eretan Kulon, Kertawinangun dan Karangsong.

Peringatan dini banjir rob dikeluarkan Stasiun Meteorologi Tanjung Priok Jakarta. Adapun penyebabnya adalah pasang surut air laut yang bersamaan dengan tingginya gelombang.

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Balongan Indramayu, Kaki Terikat Lakban, Penuh Luka

Berdasarkan prediksi pasang surut, banjir rob perlu diwaspadai terjadi pada pukul 14.00 sampai dengan 19.00 WIB. Terhitung tanggal 25 sampai dengan 19 Juli 2022.

Adanya banjir rob tersebut dapat membuat aktivitas bongkar muat pelabuhan terganggu, juga aktivitas masyarakat di sekitar pelabuhan dan pesisir.

Juga potensi banjir yang memasuki permukiman warga di lokasi yang rendah. Khususnya wilayah pesisir pantai.

BACA JUGA:Kopda Muslimin Sungguh Terlalu, Istri Disantet, Diracun hingga Ditembak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: