Aston Ajarkan Anak Berkreasi dengan Tanah Liat

Aston Ajarkan Anak Berkreasi dengan Tanah Liat

WORKSHOP: Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar workshop kerajinan tembikar atau tanah liat.--

Radarcirebon.id, CIREBON - Aston Cirebon Hotel & Convention Center selalu memberikan aktivitas menarik untuk para tamunya maupun masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Kali ini, workshop kerajinan tembikar atau tanah liat dihadirkan.

Terlihat, anak-anak bahkan orang dewasa turut antusias mengikuti kelas tanah liat yang pertama kali digelar oleh Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Minggu (24/7).

Art shop owner, seniman, sekaligus pemahat dan pelukis Bambang Jatiyono SSn turun langsung mengajarkan seni tanah liat. Ia mengungkapkan, dalam pertemuan kali ini, diajarkan teknik pilin (coiling) dalam membuat vas bunga dari tanah liat.

Teknik ini adalah cara membentuk tanah liat yang dipilin atau dibentuk seperti tali. Cara melakukan teknik ini adalah, segumpal tanah liat dibentuk pilinan dengan kedua telapak tangan. "Ini teknik paling mudah dan dasar yang cocok diikuti oleh pemula," ungkapnya.

BACA JUGA:Terungkap! Identitas Mayat di Balongan Indramayu, Nama dan Alamat Lengkap, Ada yang Kenal?

Untuk mengikuti kelas pemula ini, yang terpenting, menurutnya, adalah, keinginan dan kesabaran. Tak perlu takut melakukan kesalahan, karena dalam membuat tanah liat ini, memiliki nilai seni masing-masing.

"Materi diajarkan dengan mudah dan menarik, agar para peserta bisa mengikutinya dengan enjoy. Hasilnya, mereka bisa bawa pulang sebagai suvenir yang berharga," jelasnya.

Sementara itu, Executive Housekeeping Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Yusuf menuturkan, workshop tembikar atau tanah liat dihadirkan sebagai fasilitas tambahan bagi tamu menginap selama weekend. Acara ini berlokasi di Nana Land, diadakan dari pukul 9.00 hingga 11.00.

Diharapkan, dengan fasilitas tambahan ini, dapat menambah kreativitas dan sisi seni anak maupun orang dewasa. Sebab, saat weekend seperti sekarang, rata-rata tamu yang menginap merupakan keluarga, dan turut membawa anak-anaknya.

BACA JUGA:Isi Pembicaraan Brigadir J dengan Vera Simanjuntak 17 Menit Sebelum Kejadian

"Program berkreasi dengan tanah liat ini merupakan program perdana. Program tersebut disiapkan untuk menambah aktivitas saat menginap di Aston Cirebon Hotel & Convention Center, sehingga semakin menghibur para tamu," ujarnya.

Dengan membayar Rp100 ribu, para peserta sudah disediakan beragam peralatan dan dapat membawa pulang hasil kreasinya. Diikuti oleh 20 peserta, antusias masyarakat umum di luar tamu yang mengikuti kegiatan ini, cukup tinggi.

Sehingga ke depan, beberapa workshop kesenian lainnya akan digelar kembali di Aston.
"Dengan antusias luar biasa ini, tidak menutup kemungkinan beberapa workshop seni lainnya akan kami hadirkan," tukasnya.

BACA JUGA:Perasaan Angga Wijaya ke Dewi Perssik Dibocorkan Oleh Ayahnya, Begini yang Sebenarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: