Citayam Fashion Week di Kawasan Dukuh Atas untuk Sementara Ditutup, Karena Sebabkan Ini

Citayam Fashion Week di Kawasan Dukuh Atas untuk Sementara Ditutup, Karena Sebabkan Ini

Zebra cross dijadikan cat walk dalam Citayam Fashion Week -Instagram Citayam Fashion Week -

Radarcirebon.com, JAKARTA - Menjadi pemicu kemacetan panjang hingga Jalan Sudirman Jakarta, Citayam Fashion Week (CFW) untuk sementara ditutup oleh aparat kepolisian.

Arena Citayam Fashion Week yang berada di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, oleh Polres Metro Jakarta Pusat ditutup sementara.

Citayam Fashion Week saat ramai diperbincangkan, karena banyak publik figur yang ikut mendemonstrasikan gaya busana anak-anan dari Citayam yang nongkrong di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Pemerintah China Tambah Impor CPO dari Indonesia Sebesar 1 Juta Ton

Sehingga, banyak orang memadati kawasan  itu, sehingga lalu lintas tersendat dan menyebabkan kemacetan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menjelaskan, berdasarkan pantauan di lapangan, lalu lintas Jalan Jenderal Sudirman tersendat atau macet dari kawasan Dukuh Atas sampai Semanggi dan Senayan yang diperkirakan mencapai lebih dari 4 Km. 

Arus lalu lintas dari empat lajur yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, tiba-tiba mengerucut berbelok ke arah lokasi Dukuh Atas. Di sanalah yang menjadi sumbatan.

BACA JUGA:Gunung Raung Erupsi, Warga Diminta Tidak Panik

"Begitu kita melakukan penutupan sementara, dalam waktu kurang lebih setengah jam, bisa dinormalkan lagi," kata Komarudin saat dikonfirmasi di Polres Metro Jakarta Pusat oleh fin.co.id, Rabu (27/7/2022).

Komarudin membantah, pihaknya melakukan blokade di Jalan Tanjung Karang, terutama zebra cross untuk menutup kegiatan Citayam Fashion Week.

Menurut dia, penutupan sementara terhadap zebra cross di Jalan Tanjung Karang merupakan upaya normalisasi karena macet yang berkepanjangan tersebut.

BACA JUGA:Enam Partai Politik Pemilik Kursi di Parlemen Bakal Segera Daftar Sebagai Calon Peserta Pemilu

Bahkan, kemacetan tersebut sudah terjadi empat hari berturut-turut sejak Jumat, 22 Juli 2022.

Kemacetan ini, kata dia, dipicu oleh masyarakat yang berkumpul di lokasi Citayam Fashion Week.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id