Komnas HAM Melihat Brigadir Joshua dan Istri Ferdy Sambo, Ada 20 Video dari Magelang hingga Jakarta

Komnas HAM Melihat Brigadir Joshua dan Istri Ferdy Sambo, Ada 20 Video dari Magelang hingga Jakarta

Polisi menjaga ketat rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.-Ricardo-JPNN

Radarcirebon.com, JAKARTA - Aktivitas Irjen Ferdy Sambo beserta istri serta para ajudan termasuk Brigadir Joshua diungkapkan Komnas HAM setelah melihar rekaman video CCTV.

Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia alias Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan, pihaknya telah melihat bukti penting.

Bukti penting tersebut terkait proses pengungkapan kasus tewanya Brigadir Joshua di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Komnas HAM telah melaksanakan pemeriksaan siber dan digital forensik terhadap rekaman CCTV dan handphone (HP) yang disita penyidik Polri.

BACA JUGA:Neymar Tersandung Kasus Lama, Tanggal Sidang Sudah Ditentukan, Tuntutan 2 Tahun Penjara

"Yang paling penting dalam forum tadi, kami juga melihat video," kata Anam di kantor Komnas HAM dilansir JPNN.com.

"Jumlahnya 20 video, itu dari Magelang sampai area Duren Tiga, termasuk juga sampai RS (Polri) Kramat Jati," jelasnya.

Hal penting menurut Anam dari video itu, antara lain terekamnya aktivitas Brigadir Joshua di hari kematian anggota Brimob tersebut.

"Apa yang paling penting dalam video ini? Di Area Duren Tiga, video memperlihatkan ada Irjen Sambo, ada rombongan dari Magelang," beber komisioner pengawasan/penyelidik Komnas HAM itu.

BACA JUGA:Didi Mahardika Cucu Bung Karno Pacaran dengan Cita Citata, Dulu Bantah Selingkuh

"Jadi, Irjen Sambo masuk duluan. Setelah sekian waktu, terus ada rombongan baru pulang dari Magelang, dan di situ terlihat ada Bu Putri, ada Yosua," lanjut Anam.

Pria yang pernah aktif di YLBHI itu lantas memberi penekanan tentang kondisi Brigadir Yosua ketika sampai di rumah Ferdy Sambo di Duren Tiga tersebut.

Brigadir J sebelumnya dinyatakan polisi tewas setelah baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7) pukul 17.00 WIB.

Menurut Anam, dari video yang dilihat Komnas HAM, saat rombongan dari Magelang itu tiba di Duren Tiga, Brigadir Joshua masih hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com