Cirebon Bersholawat Dipimpin oleh Habin Lutfi Bin Yahya Bergema, KASAD Dudung Bangga

Cirebon Bersholawat Dipimpin oleh Habin Lutfi Bin Yahya Bergema, KASAD Dudung Bangga

Maulana Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya memberikan tausiyah di acara Cirebon Bershalawat, Kamis malam (28/7/2022).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Ribuan warga Kota Cirebon dan sekitarnya mengikuti Cirebon Bershalawat Hari Jadi ke-653 Cirebon dan Haul Syekh Syarif Hidayatullah ke-469.

Kegiatan tersebut berlangsung di depan Balaikota Cirebon Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis malam (28/7/2022).

Sholawat  berjalan khidmat dipimpin M Aldyansyah (Gus Aldi). Usai bershalawat bersama, seluruh yang hadir tausyiah yang disampaikan Maulana Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya.

Yang istimewa dalam kegiatan Cirebon bershalawat ini dihadiri langsung Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

BACA JUGA:Hindari Keterlambatan, Penumpang Kereta Api Diimbau Datang ke Stasiun Lebih Awal

Tampak hadir pula Wali Kota Cirebon Drs H Nashrudin Azis, Bupati Cirebon Drs H Imron Mag dan Forkopimda Kota Cirebon maupun pejabat se-Ciayumajakuning.

"Malam ini, kita berkumpul di depan bangunan yang menjadi ikon sekaligus pusat pemerintahan Kota Cirebon.”

“Tujuannya, ntuk bersama-sama bersalawat kepada Baginda Rasulullah SAW sebagai ikhtiar batiniah agar kami dan seluruh masyarakat Kota Cirebon senantiasa diliputi keberkahan.”

BACA JUGA:Tabligh Akbar Habib Luthfi di Kota Cirebon, Lokasi Parkir Ada di Tempat Ini

“Kemudian, dipermudah segala urusannya dan diberikan ampunan oleh Allah SWT di yaumul akhir kelak," ujar Wali Kota Cirebon Drs H Nashrudin Azis dihadapan ribuan warga Cirebon, Kamis malam (28/7/2022).

Wali Kota Azis berharap, kegiatan Cirebon Bershalawat membawa keberkahan untuk Kota Cirebon.

"Semoga lantunan salawat yang kita sampaikan kepada Rasulullah SAW dapat membuka pintu keberkahan sehingga Kota Cirebon dapat menjadi wilayah yang gemah ripah loh jinawi sebagaimana yang selama ini kita dambakan," imbuhnya.

BACA JUGA:Lemkapi: Polri Sudah Terapkan Asas Keterbukaan dalam Penyelidikan Kasus Kematian Brigadir J

Sementara itu, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengaku bangga diundang di acara Cirebon Shalawat.

"Saya putra daerah. Tinggal saya di Pecilon belakang SMAN 2. Saya ucapkan terima kasih atas undangan dan merupakan suatu kebanggaan bagi saya sebagai putra daerah Cirebon diundang di acara ini," ucapnya.

KASAD mengajak masyarakat Cirebon untuk tetap bergotong royong dan saling membantu dalam memulihkan perekonomian pasca Covid-19.

"Tema atau tagline Ngobeng Yuh dapat membangkitkan semangat gotong royong bagi masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya membangkitkan kembali perekonomian pasca Covid-19,"ujarnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase