Hari Jadi Kota Cirebon, Nanti Malam Ada Pentas Seni dan Budaya, Nonton Yuk

Hari Jadi Kota Cirebon, Nanti Malam Ada Pentas Seni dan Budaya, Nonton Yuk

Panggung pentas seni dan budaya yang sudah dipersiapkan untuk acara Hari Jadi Kota Cirebon di Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Hari Jadi ke-653 Kota Cirebon dimeriahkan dengan pentas seni dan budaya yang dimulai nanti malam, Jumat, 29, Juli 2022. 

Ketua Panitia HUT Kota Cirebon, Kadini mengatakan, hari jadi akan dimeriahkan dengan kegiatan di Alun-alun Sangkala Buana, Jumat malam, Sabtu dan Minggu. 

"Ada penampilan seni dan budaya dari seniman di wilayah 3 Cirebon. Kemudian dari seniman Nusantara, ada dari Aceh, Solo, Jogjakarta dan lainnya," kata Kadini, kepada radarcirebon.com. 

Dijelaskan Kadini, selain menampilkan seni dan budaya Nusantara, pada malam puncak ada acara kolosal dengan menghadirkan Charly van Houten. 

BACA JUGA:Nathalie Holscher Mengaku Tak Pernah Minta Apa-apa, Tapi Ada Alphard dari Sule: Itu Kado

BACA JUGA:Contra Flow Cirebon ke Gunung Jati Hari Ini, Siapkan Rencana Perjalanan ke Kota Cirebon, Termasuk ke Stasiun

"Charly nanti ikut dalam kolosal dengan tema Sang Cipta Rasa," kata Kadini, saat ditemui di area Alun-alun Sangkala Buana.

Diharapkan dengan beragam pentas tersebut, dapat membuat Cirebon lebih dikenal di luar kota. Juga memulihkan perekonomian masyarakat setelah didera pandemi covid-19. 

Sementara itu, Direktur Badan Pengelola Keraton Kasepuhan, Ratu Alexandra menjelaskan, agenda pementasan dimulai 29, Juli 2022. Dimulai dengan kirab ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati dikawal prajurit keraton.

Sore hari nanti, pukul 15.00 salat ashar berjamaah di Masjid Agung Sang Cipta Rasa. Malam harinya pentas seni di Alun-alun Sangkala Buana. 

BACA JUGA:Hyundai Motors Indonesia Hadirkan New Hyundai PALISADE dengan Tampilan dan Kenyamanan yang Lebih Mewah

BACA JUGA:Rekaman Suara Kopda Muslimin Beredar: Sudah Telat Bul Kalau Saya Pulang

"Ada pagelaran wayang, tradisi keraton di malam 1 Muharram. Puncaknya Sabtu dan Minggu ada pagelaran seni kolosal," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: