Per 1 Agustus, China Terbitkan Visa untuk Warga Afghanistan

Per 1 Agustus, China Terbitkan Visa untuk Warga Afghanistan

Wang Yi dan Amir Khan Motaghi/Net--

Radarcirebon.id, JAKARTA -  Mulai 1 Agustus China akan mengeluarkan visa untuk warga Afghanistan. Kementerian Luar Negeri China telah mengumumkan hal itu dan menegaskan itu akan berlaku.

Pada pertemuan dengan Amir Khan Motaghi di Tashkent, Jumat (29 Juli) Menteri Luar Negeri China Wang Yi berjanji bahwa 98 persen impor Afghanistan akan dibebaskan dari pajak.  

Dalam pertemuan Wang Yi juga telah berjanji bahwa China akan membantu di sektor ekonomi dan pertanian, terutama dalam mata pencaharian alternatif bagi para petani Afghanistan.

Dan Kementerian Luar Negeri Taliban menghargai fakta bahwa China telah menyediakan penerbangan Ariana Airlines ke kota Urumqi di China.

BACA JUGA:Tahun Baru Islam, Airlangga Yakin Jadi Momentum Bangkit dari Pandemi

Setelah Taliban berkuasa di Afghanistan, miliaran cadangan mata uang asing negara ini telah dibekukan.

Seperti yang dikutip dari rmol.id, dalam pertemuan tersebut, Menlu China menuntut pelepasan cadangan devisa Afghanistan oleh Amerika Serikat.

Negara-negara Barat mengatakan bahwa sanksi yang dikenakan pada Taliban akan dicabut hanya jika mereka memenuhi persyaratan tertentu seperti memastikan hak asasi perempuan dan anak perempuan.

Setelah sebelas bulan pemerintahan Taliban, tidak ada negara termasuk China yang mengakui kekuasaan kelompok ini, meskipun China memiliki hubungan baik dengan Taliban.

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional, Karyawan XL Axiata Biayai Perbaikan Sekolah di Langkat  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: