Modus Ganjal ATM, Oh Begitu Caranya, Waspadalah, Waspadalah!

Modus Ganjal ATM, Oh Begitu Caranya, Waspadalah, Waspadalah!

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar didampingi Kasat Reskrim AKP Perida Sisera Panjaitan dan Kanit Timsus Iptu Shindi Al Afghany menunjukkan barang bukti dari pelaku pencurian dengan modus ganjal ATM. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Pelaku pencurian dengan pemberatan dengan modus ganjal ATM di Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon, berhasil dibekuk Timsus Satreskrim Polres Cirebon Kota.

Dari kejadian ini, sebaiknya warga mengetahui betul modus para pelaku ganjal ATM. Tentunya supaya terhindar dari kejahatan tersebut.

Lalu, bagaimana modus pelaku ganjal ATM menggasak uang korbannya? Secara sepintas, terlihat seperti sederhana. Namun, mereka benar-benar memanfaatkan kelengahan korbannya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar didampingi Kasat Reskrim AKP Perida Sisera Panjaitan menjelaskan modus para pelaku ketika beraksi di Kelurahan Argasunya.

BACA JUGA:Pelaku Ganjal ATM Beraksi di Kota Cirebon, Gasak Rp71 Juta, Berasal dari Lampung

BACA JUGA:Sindikat Ganjal ATM di Kota Cirebon Berhasil Ditangkap, Gasak Duit Rp71 Juta

Kejadiannya pada Rabu, 27, Juli 2022 sekitar pukul 16.58 WIB di ATM Alfamart Jalan Pramuka. Di lokasi tersebut, ketika pelaku sudah saling membagi tugas. Termasuk siapa yang memasang ganjal dari tusuk gigi.

Tanpa disadari oleh korbannya, pelaku berinisial SY, ternyata sudah lebih dahulu memasang tusuk gigi di lubang kartu ATM.

Akibatnya, ketika korban hendak memasukan kartu, seperti terganjal. Posisi pelaku SY persis berada di sebelah korban, dan pura-pura transaksi di ATM lainnya.

Korban juga tidak menyadari, ternyata ketika itu ada pelaku lain yakni AH yang mengintip dari belakang.

BACA JUGA:Wacana Indonesia Keluar dari AFF, PSSI Sedang Melakukan Hal Ini

BACA JUGA:Roket China Jatuh di Dekat Kalimantan, Amerika Murka, Indonesia Kebagian Viral

Tersangka SY lalu pura-pura membantu untuk memasukan kartu ATM korban, ternyata dengan secepat kilat kartu ATM tersebut ditukar dengan kartu lain yang sudah dipersiapkan.

"Begitu kartu sudah bisa dimasukan ke dalam ATM, pelaku lain yang ada di belakang korban mengintip nomor pin," kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, Senin, 1, Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: