Lions Club Cirebon Cakrabuana Dukung Proklim RW 04 Kesenden

Lions Club Cirebon Cakrabuana Dukung Proklim RW 04 Kesenden

Lions Club Cirebon Cakrabuana berikan dukungan terhadap RW 04 Kebon Benteng Kelurahan Kesenden yang akan mewakili Kota Cirebon dalam rangka Program Kampung Iklim (ProKlim) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2022 se-Indonesia. -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, CIREBON - Dukungan terhadap RW 04 Kebon Benteng Kelurahan Kesenden yang akan mewakili Kota Cirebon dalam rangka Program Kampung Iklim (ProKlim) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2022 se-Indonesia.

Salah satunya dari Lions Club Cirebon Cakrabuana yang memberikan sejumlah bantuan dalam bentuk pot dan tong sampah yang akan digunakan untuk mempercantik lokasi RW 04 Kebon Benteng tersebut.

Dalam keterangannya, Secretary Lions Club Cirebon Cakrabuana, Arini  Widianty mengatakan, Lions Club Cirebon Cakrabuana sengaja memberikan bantuan tersebut dalam rangka mendukung dan mensupport penuh RW 04 Kebon Benteng Kelurahan Kesenden yang akan mewakili Kota Cirebon dalam Lomba Proklim Nasional.

BACA JUGA:DBL Play MABAR High School Tournament, Kompetisi Esports Pelajar Terbesar di Indonesia

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan legacy program dari Lions Club Internasional yang memang memiliki tujuan dan visi yang sama," ujar Arini kepada awak media, Selasa (2/8/2022). 

Lebih lanjut, Arini juga menjelaskan tujuan dan harapan dari Lions Club Cirebon Cakrabuana dengan adanya bantuan tersebut adalah bisa mensukseskan jalannya Lomba Proklim di RW 04 Kelurahan Kesenden sehingga bisa membawa pulang juara dari Kementerian LHK.

"Yang pasti apa yang kami berikan ini semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat dan RW 04 kebon benteng bisa menjadi juara dalam lomba tersebut. Sehingga membawa harum nama Kota Cirebon," tandasnya.

BACA JUGA:Laga Indonesia VS Singapura U-16, Bima Sakti: Yang Penting Kami Menang

Sementara itu, Lurah Kesenden Ruliyanto SSTP menyambut dengan baik adanya bantuan tersebut.

Ruliyanto mengatakan, hal tersebut merupakan kolaborasi yang baik antara semua stakeholder baik yang ada di dalam pemerintah maupun yang ada di masyarakat secara khusus.

"Kami mengapresiasi teman-teman Lions Club Cirebon Cakrabuana yang telah memberikan bantuan ini. Apalagi ada sekitar 50 pot beserta tanaman dan juga 3 tong sampah ukuran besar yang bisa mendukung upaya kami dalam mewujudkan Proklim di RW 04," ujar Ruliyanto.

BACA JUGA:Manchester United Yakinkan Frenkie de Jong dengan Iming-iming Gaji Tinggi

Selain itu, Ruliyanto juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kota Cirebon untuk bisa RW 04 Kelurahan Kesenden menjadi juara dalam ajang Proklim yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut.

"Insyallah kami akan dinilai pada 5 Agustus mendatang. Mudah-mudahan bisa mengharumkan nama baik Kota Cirebon," tutupnya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase