3 Siswa Ukir Prestasi di Kejurnas Pencak Silat

3 Siswa Ukir Prestasi di Kejurnas Pencak Silat

SANG JUARA: Tiga siswa SMA Islam Al Azhar yang meraih medali emas dan perak di ajang Kejurnas Pencak Silat serta dua siswa lainnya yang meraih juara lomba Pidato dan Speech English foto bersama kepala sekolah dan guru pembimbing, kemarin. --

Radarcirebon.com, CIREBON-Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Tiga siswanya berhasil meraih juara di Kejurnas Pencak Silat yang diselenggarakan Al Azhar Seni Bela Diri di GOR Ciracas Jakarta Timur, pada tanggal 23-24 Juli 2022.

Ketiga siswa tersebut adalah Zalika Arta Syafitri meraih Juara I Kategori Tanding 52 kg, Elsa Anggraeni sebagai Juara I Kategori Tanding 42 kg dan Aulia Nadriani Putri, Juara II Kategori Tanding 48 kg. Atas prestasinya, Zalika dan Elsa meraih medali emas. Sedangkan Aulia meraih medali perak.

Selain itu, dua siswa lainnya yakni Mohammad Rafi Arhaburizqi berhasil meraih Juara Harapan 1 dalam Lomba Pidato Ramah Anak di Gedung Negara menyambut Hari Anak Nasional, pada Kamis 28 Juli 2022. Dan Dhiya Ghisya Aulia Juara Harapan I Speech English pada tanggal 26 Juli 2022 di UGJ.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi mengaku bangga atas prestasi siswanya bisa meraih 2 medali emas dan medali perak di ajang Kejurnas Pencak Silat.

BACA JUGA:Warga Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon, Ditemukan Topi, Motor dan Jaring

Hal ini, kata Wahyudin, membuktikan bahwa siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon mampu menunjukkan diri bermental juara, apalagi di event Kejurnas, lawan yang dihadapi memiliki kualitas di atas rata-rata. “Mereka mampu menunjukkan diri punya mental juara di tingkat nasional,” kata Wahyudin.

Tidak hanya itu, alumnus ITB ini juga bangga anak didiknya juga meraih juara Lomba Pidato dan Lomba Speech English.

Dengan demikian, kemampuan siswa berprestasi di SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon bervariatif, tidak hanya bisa olahraga, tapi juga berprestasi bidang akademik. “Terima kasih kepada guru-guru pembimbing penuh ketekunan mendampingi mereka hingga menjadi sang juara,” pungkasnya.

BACA JUGA:Dorong Produksi Jagung Nasional, Menko Airlangga Sampaikan Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: