Yamaha-detail

IKATEMI Gelar Pelatihan Nasional Elektromedis

IKATEMI Gelar Pelatihan Nasional Elektromedis

TABUH GONG: Walikota Nashrudin Azis menabuh gong sebagai tanda dibukanya Pelatihan Nasional Elektromedis di Hotel Luxton mulai 4-8 Agustus 2022.--

Radarcirebon.com, CIREBON- Perlunya pengelolaan aset alat Elektromedik pasca pandemi Covid-19 menjadi endemi, atas hal itulah, Ikatan Elektromedis Indonesia (IKATEMI) DPC Wilayah III Jawa Barat, Kamis (4/8) menggelar Pelatihan Nasional Elektromedis. Pelatihan digelar 4-8 Agustus 2022 di Luxton Hotel.

Ketua Panitia, Ari Johan menjelaskan, setelah 2 tahun masa pandemi hanya mengenal workshop online, dan kini saatnya menyelenggarakan pelatihan.

“Pelatihan nasional elektromedis ini merupakan persembahan ulang tahun Kota Cirebon. Dari Cirebon untuk Indonesia," tegasnya.

Johan menjelaskan, peserta yang hadir sebanyak 130 orang dari 16 provinsi se-Indonesia, mulai Jawa, Bali,  Kalimantan,  Sulawesi dan paling terjauh dari Wamena Papua.

BACA JUGA:Isi Chat Putri kepada Brigadir J: Aku Beruntung Milikimu

“Mari sama-sama menjaga profesi elektromedis, bukan tempat yang membuat kita nyaman, tapi kita lah yang membuat tempat kita nyaman,” ajaknya.

Pihaknya bersyukur acara pelatihan nasional ini mendapatkan support dari 23 vendor. Termasuk 16 boot tempat pameran.

Ketua IKATEMI wilayah III Jawa Barat, Lilis Artelis mengatakan, panitia saling mendukung akhirnya bisa terlaksana dengan baik. Pelatihan ini membeirkan pembekalan bagi elektromedis untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam bidang elektromedis.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Optimis di Atas Inflasi, Menko Airlangga Ungkap Hal Ini

Walikota Nashrudin Azis mengapresiasi kegiatan ini bisa memberikan edukasi elektromedis dari waktu ke waktu. Karena, elektromedis membantu proses pelayanan kesehatan.

Makanya dituntut kemampuan memperbaiki dan mengelola peralatan elektromedik sebaik-baiknya. “Kami bangga di pasca pandemi Covid-19 panitia dan seluruh peserta masih mau meningkatkan kemampuannya. Pelatihan secara offline bisa diserap dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Warga Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon, Kapolsek Karasembung Ungkap Dugaan Ini

 

Sumber:

....